Helo Indonesia

Usung Jargon Perubahan, Pengamat Tantang PKB Tarik Semua Menteri Dari Kabinet Jokowi

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Kamis, 28 September 2023 13:34
    Bagikan  
Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
X @Umar_Hasibuan_

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin - Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Ketua Umum PKB. (Foto: X @Umar_Hasibuan_)

HELOINDONESIA.COM - Pengamat Politik, Adi Prayitno mengapresiasi Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang mengkritik program Food Estate, proyek lumbung pangan nasional yang diurusi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Menurut Direktur Eksekutif Parameter Politik itu, pernyataan Cak Imin itu menunjukan adanya semangat perubahan sesuai jargon partai pengusungnya yaitu koalisi perubahan.

"Nah gini dong perubahan itu. Gaspol Gus,” kata Adi dalam ciutannya di X, dilansir Kamis (28/9/2023).

Adi mengatakan kritikan kepada pemerintah tersebut akan lebih didengar masyarakat jika disuarakan oleh para anggota DPR dari PKB yang duduk di parlemen. Mengingat tak sedikit kader PKB yang duduk di Senayan. “Sangat mantab klo anggota dewan PKB nyalak bgini semua di DPR,” ujarnya.

Baca juga: Beri Ucapan Selamat Pada Kaesang, PKB Ajak PSI Gabung Koalisi Perubahan

Bahkan Dikatakannya, semangat perubahan tersebut akan lebih bergaung lagi jika PKB menarik menterinya di Kabinet Indonesia Maju saat ini. “Makin mantab klo menteri PKB tarik dari kabinet Jokowi,” pungkasnya.

Menteri dari PKB diantaranya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

Sebelumnya bacawaprs koalisi perubahan Cak Imin mengkritik proyek Food Estate lantaran terbukti gagal. Ia lalu mendorong manajemen pangan raksasa.

Baca juga: Politisi PKB Skakmat Yenny Wahid Soal Banyak Kyai NU Bersimpati kepada Prabowo

Pada pelaksanaan kontestasi Pilpres 2024, Ketua Umum PKB tersebut menjadi cawapres dan berpasangan dengan Anies Baswedan. Psangan Anies-Cak Imin diusung sejumnlah partai yang tergabung dalam koalisi perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, PKB dan PKS.