Helo Indonesia

Gelar Rapimnas, Demokrat Resmi Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Kamis, 21 September 2023 22:44
    Bagikan  
Bakal Capres Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau
Foto : Ist

Bakal Capres Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Dukungan terhadap bakal calon presiden (capres) dari Gerindra Prabowo Subianto semakin mengalir. Kali ini, Partai Demokrat secara resmi menyatakan dukungannya kepada Prabowo untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendeklarasikan secara resmi dukungan partainya untuk Prabowo Subianto.

"Kami yakin di bawah kepemimpinan Pak Prabowo kesinambungan dan perubahan menuju Indonesia Maju pada masa depan bisa terwujud," kata AHY di hadapan para kader Partai Demokrat saat acara deklarasi, Kamis (21/9).

"Oleh karena itu, pada Rapimnas Partai Demorat kali ini, Saya Agus Harimurti Yudhoyono sebagai ketua umum partai Demokrat menyatakan secara resmi dan terbuka Mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden tahun 2024," imbuhnya.

Baca juga: Dipimpin AHY, Rapimnas Demokrat Dihadiri Prabowo

Acara deklarasi itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan pimpinan partai anggota Koalisi Indonesia Maju.

Masih dalam sambutannya, AHY memaparkan bahwa Majelis Tinggi Partai Demokrat memutusjan mendukung Prabowo atas sejumlah pertimbangan. 

Salah satunya AHY mengungkapkan, Prabowo mampu mewujudkan visi dan misinya dalam aksi nyata dan dinilai sebagai seorang patriot.

"kita membutuhkan pemimpin patriotik yang mengedepankan kepentingan bangsa di atas segalanya, yang tangguh, karakter pantang menyerah, berani, berpengalaman, dan berbuat yang terbaik," ucap AHY.

Dengan dukungan Demokrat itu, Koalisi Indonesia Maju semakin bertambah gemuk. Ko alisi ini terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, dan PSI.

Baca juga: Pengamat Sebut Demokrat Usung Prabowo Gegara Adanya Konflik SBY dan Megawati

Dukungan terhadap Prabowo sebelumnya disampaikan langsung oleh SBY dan AHY secara langsung kepada Ketua Umum Gerindra itu saat mereka bertemu di Hambalang, Jawa Barat, pekan lalu (17/9).

Dalam pertemuan itu, SBY menyampaikan kepada Prabowo akan "turun gunung" untuk membantu memenangkan Prabowo Subianto dalan Pilpres 2024.