Helo Indonesia

Dipimpin AHY, Rapimnas Demokrat Dihadiri Prabowo

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Kamis, 21 September 2023 21:00
    Bagikan  
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang
Foto : Ist

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Bacapres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto menghadiri rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Jakarta hari ini, Kamis 21 September 2023.

Ketum Partai Gerindra tersebut disambut langsung oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Adapun AHY akan memimpin Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat dan Deklarasi Capres Partai Demokrat 

“Iya, Ketum AHY akan memimpin langsung pelaksanaan Rapimnas hari ini. Kamis, 21 September 2023. Pesertanya para pimpinan di tingkat pusat dan daerah. Ada peninjau juga. Ribuan petinggi dan kader dari seluruh Indonesia,” jelas Herzaky Mahendra Putra, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat dalam keterangannya, Kamis (21/9/2023).

Baca juga: Pengamat Sebut Demokrat Usung Prabowo Gegara Adanya Konflik SBY dan Megawati

Herzaky menyebutkan selain dihadiri  Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Ageenda tersebut mengundang jajaran Ketum dan petinggi partai Koalisi Indonesia Maju atau KIM. Koalisi pengusung Prabowo tersebut terdiri dari Partai Golkar, PAN, PBB, PSI, Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Prima. “Kami undang semua, dan sebagian besar sudah mengkonfirmasi kehadirannya,” lanjut Herzaky.  

Herzaky menambahkan, rapimnas tersebut, agenda utamanya yaitu Deklarasi Capres Partai Demokrat.

"Ketua Umum kami, Mas AHY, bakal memimpin deklarasi ini. Disaksikan secara langsung di lokasi ribuan petinggi dan kader kami dari berbagai pelosok negeri, maupun jutaan rakyat Indonesia melalui live streaming. Rencananya bakal disiarkan juga di tiga stasiun televisi nasional,” tegas Herzaky.