Helo Indonesia

Peduli Korban Kebakaran, Partai Gerindra Berikan Bantuan di Gedongtataan

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Minggu, 17 September 2023 18:51
    Bagikan  
Peduli Korban Kebakaran, Partai Gerindra Berikan Bantuan di Gedongtataan

Partai Gerindra salurkan bantuan 2 korban kebakaran di Desa Gedongtataan Kabupaten Pesawaran/Foto: Rama

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Lampung, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Pesawaran dan Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Lampung, datang dan berikan bantuan kepada korban kebakaran.

Bantuan tersebut diberikan kepada Kharis dan Sarinah warga Dusun Penengahan Desa Gedongtataan Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran yang terjadi pada Sabtu (16/9/2023) kemarin mengalami kebakaran rumah.

Mewakili DPD Partai Gerindra Lampung, sekaligus anggota DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni mengatakan, hari ini pihaknya mengunjungi rumah korban musibah kebakaran sekaligus memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka.

Baca juga: Dinsos Lampung Berikan Bantuan 2 Warga Korban Kebakaran Di Gedongtatan

"Ini juga merupakan instruksi dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, agar semua kader Gerindra selalu peduli kepada warga masyarakat," kata dia, Minggu (17/9/2023)

Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung itu menuturkan, DPD, DPC dan PIRA Partai Gerindra selalu bekerjasama bahu-membahu untuk melaksanakan "Gerindra Peduli" guna membantu masyarakat yang terkena musibah.

"Untuk bantuan yang kita berikan ini, berupa beras, sembako, uang tunai, pakaian. Ya semoga sedikit bantuan yang kami berikan ini bisa meringankan dan bermanfaat untuk korban kebakaran," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran Achmad Rico Julian mengatakan, pihaknya juga sudah melaporkan kejadian tersebut kepada badan-badan terkait untuk pengajuan bedah rumah.

Baca juga: Gubernur Lampung Bersama Ketua YJI Cabang Provinsi Lampung Gelar Malam Keakraban Jambore Nasional VII YJI

"Ya kita upayakan supaya mereka bisa mendapat bedah rumah, sehingga rumah mereka dapat dibangun kembali," kata Rico.

"Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi dalam penggunaan listrik, sehingga tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, akibat konsleting listrik rumah milik Sarinah (60) dan Kharis (59) warga Dusun II Penengahan Desa Gedongtataan Kecamatan Gedongtatan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, rata dengan tanah dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu 16 September 2023 sekitar pukul 11:30 wib, saat pemilik rumah sedang tertidur.

Baca juga: PPIR Lampung Mantapkan Korcam Menangkan Prabowo Presiden RI

Idris (60) seorang saksi mata yang melihat kejadian tersebut mengatakan, bahwa dirinya sedang tertidur kemudian terbangun dan melihat kobaran api sudah membesar dari dalam rumah milik Sarinah.

"Sarinah juga langsung keluar meminta bantuan untuk memadamkan api namun karna rumah semi permanen atau terbuat dari kayu, dinding papan dan disertai angin yang kencang api semakin membesar dan menghabiskan rumah milik Sarinah," kata Idris, Sabtu (16/9/2023).

Diketahui dalam kegiatan tersebut turut hadir anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dwi Rita Gunadi, anggota DPRD Pesawaran Evi Susina, dan para calon legislatif partai Gerindra Kabupaten Pesawaran. (Rama)