Helo Indonesia

Dinsos Lampung Berikan Bantuan 2 Warga Korban Kebakaran Di Gedongtatan

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 17 September 2023 18:48
    Bagikan  
Dinsos Lampung Berikan Bantuan 2 Warga Korban Kebakaran Di Gedongtatan

Kadinsos Lampung Aswarodi dan Dinsos Pesawaran berikan bantuan 2 warga korban kebakaran di Gedongtataan/Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Lampung didampingi Dinsos Kabupaten Pesawaran, memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Penengahan Desa Gedongtataan Kecamatan Gedongtataan kabupaten setempat.

Kepala Dinsos Kabupaten Pesawaran diwakili Sekretaris Dinsos Vindha Octavia mengatakan, pihaknya menyambut kedatangan Dinsos Provinsi Lampung yang membawa bantuan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, untuk korban kebakaran.

"Bantuan yang diberikan itu berupa, beras, makanan, kasur dan lain sebagainya, yang diberikan kepada korban kebakaran bapak Kharis dan ibu Sarinah," kata Vindha, Minggu (17/9/2023)

Ia menjelaskan, untuk hari ini pihaknya hanya mendampingi dan besok akan kembali datang meninjau korban kebakaran serta memberikan bantuan.

Baca juga: Demokrat Gabung KIM Dukung Prabowo, SBY Hadiri Pertemuan Partai KIM di Hambalang

"Ini kan dari provinsi dan insyaallah besok setelah upacara, dari Pemkab Pesawaran melalui Dinas Sosial akan datang untuk memberikan bantuan," kata dia.

Menurutnya, Dinsos Kabupaten Pesawaran telah mempersiapkan beberapa bantuan pangan kepada para korban kebakaran tersebut.

"Ini juga merupakan bentuk perhatian kita kepada para korban kebakaran, untuk meringankan beban mereka," jelasnya.

"Saya juga meminta kepada aparat desa untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk agar lebih waspada menghadapi cuaca kemarau saat ini," pungkasnya. (Rama)