Helo Indonesia

Demokrat Gabung KIM Dukung Prabowo, SBY Hadiri Pertemuan Partai KIM di Hambalang

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Minggu, 17 September 2023 16:58
    Bagikan  
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
tangkapan layar

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: tangkapan layar)

HELOINDONESIA.COM - Demokrat dikabarkan akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Sinyal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas.

Zulhas mengakui akan ada partai baru pendukung Prabowo sebagai capres. Dia menyebutkan partai baru berwarna biru tersebut akan hadir dalam agenda KIM sore ini. 

Para pimpinan partai KIM akan berkumpul di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, sore ini, Minggu (17/9/2023).

"Mudah-mudahan ada yang baru datang. Ya itu (partai biru) Insyallah nanti datang sore. Mudah-mudahan. Tunggu aja sore ini ya," kata dia, Minggu.

Baca juga: Sudirman Said Ungkap Anies Masih Berharap Demokrat Kembali ke Koalisi Perubahan

Zulhas hanya memberi kode partai biru yang mengarah ke Partai Demokrat. Namun dia tidak membeberkan secara blak-blakan nama partai yang dimaksudkan.

Kabar bakal bergabungnya Demokrat ke koalisi Indonesia Maju disebutkan Partai Gerindra. 

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad bahkan mengucapkan selamat datang kepada partai baru tersebut.

"Akhirnya. Selamat datang kawan baru, berjuang bersama, kita menang," tulisnya di akun Instagram, dikutip Minggu (17/9/2023).

Baca juga: PAN Bocorkan Demokrat Bakal Memperkuat Kubu Prabowo

Sementara, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah juga mengungkapkan Partai Demokrat bakal bergabung dan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pemilu 2024.

"Partai Demokrat akan menyatakan bergabung dengan Pak Prabowo Subianto sore ini. Karena Pak SBY akan hadir" ujar Fahri Hamzah, Minggu (17/9/2023).