Helo Indonesia

Anies-Cak Imin Berencana Jadi Paslon Pertama Daftar ke KPU, Jubir : Syarat Administrasi Akan Dilengkapi

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Sabtu, 16 September 2023 15:57
    Bagikan  
Anies-Cak Imin
X / @DPP_PKB

Anies-Cak Imin - Duet bakal capres-cawapres, Anies-Cak Imin, berfoto di Hotel Majapahit, Surabaya, lokasi deklarasi. (Foto: X / @DPP_PKB)

HELOINDONESIA.COM - PKS telah resmi mendukung pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), kemarin.

Pasangan AMIN yang didukung Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap memanaskan mesin menghadapi Pilpres 2024.

Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said mengatakan setelah membentuk tim pemenangan yang disebut Tim nasional AMIN, pasangan AMIN akan menjadi pandaftar pertama capres-cawapres ke KPU RI.

Untuk itu lanjut dia, pihaknya akan segera menyiapkan berbagai administrasi sebagai syarat untuk mendaftarkan pasangan AMIN ke Komisi Pemilihan Umum atu KPU.

Baca juga: PKS Umumkan Hasil Rapat Majelis Syura, Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

“Seperti dikatakan Pak Surya Paloh, kita akan menjadi pasangan yang pertama kali mendaftar. Karena itu kami di koalisi sedang menyiapkan administrasi untuk segera mendaftarkan pasangan AMIN pada waktunya KPU membuka loket pendaftaran,” kata Sudirman di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/9).

Sudirman mengatakan, untuk mendaftarkan pasangan AMIN ke KPU sebagai capres dan cawapres, salah syaratnya dukungan partai sudah terpenuhi. Saat ini Partai NasDem, PKB, dan PKS sudah secara bulat menyatakan dukungan terhadap pasangan AMIN.

Dia menambahkan, dengan dukungan dari partai Koalisi Perubahan, pihaknya sudah siap untuk mendaftarkan pasangan AMIN ke KPU RI pada Oktober 2023 mendatang.

Baca juga: Cak Imin Terus Elus-elus PKS, Supaya Dapat Dukungan

“Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar adalah pasangan yang sudah siap mendaftyar ke KPU, dengan dukungan tiga partai dan pasangan yang sudah utuh, maka,” pungkasnya