Helo Indonesia

Demorat Berharap Momen Mesra SBY dan Prabowo Bisa berlanjut

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Rabu, 13 September 2023 23:13
    Bagikan  
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketum Gerindra Prabowo S
Foto : Tangkapan Layar

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketum Gerindra Prabowo S - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Kemesraan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto memantik spekulasi publik. Keduanya terlihat akrab di acara ulang tahun Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI) ke-64 di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa (12/9).

Partai Demokrat menyambut baik momen kemesraan dan keakraban yang ditunjukan saat Prabowo dan SBY duduk satu meja dan nyanyi bareng.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Putra Mahendra berharap momen pertemuan tersebut bisa terus berlanjut. 

Menurut Herzaky, momen bagus itu memperlihatkan dan memberikan pembelajaran agar sesama elite partai bisa duduk sejajar dan setara.

Baca juga: Demokrat Akan Dorong AHY Jadi Cawapres Ganjar, PDIP : Wajar-wajar Saja Namanya Ketum Partai

"Kita berharap momen ini terus berlanjut, adanya komunikasi, silaturahmi, dan kebersamaan seperti ini. uduk setara, sejajar, nyaman. Momentum yang bagus," kata Herzaky dikutip Rabu (13/9/2023).

Herzaky juga menilai pertemuan tersebut adalah momen penting bagi kedua tokoh bangsa tersebut. Apalagi Kata dia, saat ini dinamika politik tengah hangat menjelang pelaksanaan kontestasi Pilpres 2024.

"Pak SBY telah mendapatkan kesempatannya memimpin negeri ini. Apakah ke depannya giliran Pak Prabowo? Biarkan rakyat yang memilih," imbuh dia.

Baca juga: Hubungan SBY-Mega Jadi Kendala Demokrat Gabung ke PDIP, Bakal Dukung Prabowo?

Meski demikian, Herzaky mengaku tidak ingin berspekulasi bahwa kebersanmaan SBY dengan Prabowo bakal mengarah ke koalisi antara Demokrat dan Gerindra di Pilpres 2024. 

"Apakah mengarah kepada koalisi di Pilpres 2024? Kita lihat saja. Yang jelas, beliau-beliau selama ini sudah menyerahkan jiwa raganya untuk negeri melalui pengabdian ketika dulu di militer," kata Herzaky.

Dalam momen itu, selain SBY dan Prabowo, hadir dalam acara tersebut sejumlah purnawirawan atau mantan petinggi militer dan kepolisian lain. Mereka yang ikut hadir yaitu Jenderal (Purn) Agum Gumelar dan Marsekal (Purn) Djoko Suyanto, Jenderal (Purn) AM Hendropriyono dan Jenderal (Purn) Wiranto. Seluruhnya terlihat berada di satu meja.

Baca juga: Agar Suara Tak Tergerus, Demokrat Disarankan Gabung PDIP

Selain berada satu meja, SBY dan Prabowo juga menyanyi bersama. Mereka ditemani Agum Gumelar, AM Hendropriyono hingga Wiranto di atas panggung.

Diketahui, Demokrat kini tengah menjajaki peluang untuk bekerjasama dengan koalisi lain untuk bersama-sama mendukung Prabowo atau Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Keputusan Demokrat hendak bergabung dengan koalis yang sudah terbentuk usai menyatakan mundur dari Koalisi Perubahan dan mencabut dukungan ke Anies Baswedan.