Helo Indonesia

Partai Gelora akan Deklarasikan Prabowo Sebagai Capres 2 September, Undang Pimpinan Parpol Koalisi

Winoto Anung - Nasional -> Politik
Senin, 28 Agustus 2023 12:58
    Bagikan  
Prabowo Subianto,
Foto: tangkapan layar akun Twitter sprinter99880

Prabowo Subianto, - Prabowo Subianto mengusulkan referendum di wilayah Ukraina.

HELOINDONESIA.COM - Partai Gelora akan menggelar deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres (calon presiden) untuk Pilpres 2024, pada Sabtu 2 September 2023.

Menurut Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik, deklarasi dukunga kepada Prabowo itu akan dihadiri para kader Partai Gelora, yang dilaksanakan ndi Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakarta.

“Deklarasi Partai Gelora mendukung Prabowo Subianto sebagai capres akan dilaksanakan Sabtu 2 Seprember 2023,” kata Mahfuz Sidik, di Jakarta Senin 28 Agustus.

Menurutnya, untuk acara deklarasi dukungan ini, capres Prabowo Subianto juga akan hadir langsung.  Selain itu, kata Mahfuz, Partai Gelora mengundang para pimpinan parpol pendukung Praboto.

Baca juga: Cawapres dari NU Hanya akan Jadi Pajangan Jika Tak Bawa Parpol, Kalau Cak Imin Bisa Punya Power

Masing-masing adalah  pimpinan Partai Gerindra PKB, Partai Golkar, PAN, dan PBB. Juga aka nada pimpinan parpol lain yan akan segera mesuk menjadi barisan koalisi pendukung Prabowo.

"Deklarasi akan dihadiri langsung oleh Pak Prabowo. Kami juga akan mengundang  para pimpinan parpol koalisi," ujar Mahfuz.

Dia menegaskan, seluruh pemgurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan seluruh pimpinan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dari 38 propinsi akan hadir dalam deklarasi dukungan yang akan digelar tersebut.

Baca juga: Panglima TNI Minta Tiga Oknum TNI Pembunuh Pemuda Aceh Dihukum Mati

Dia juga menjelaskan,  514 pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari kabupaten/kota seluruh Indonesia akan mengikuti acara deklarasi secara daring.

"Seluruh pimpinan pusat dan propinsi Partai Gelora hadir dalam deklarasi, dan diikuti pula oleh seluruh pimpinan kota/kabupaten melalui aplikasi daring," katanya.

Mahfuz menyatakan  keputusan Partai Gelora untuk mendukung Prabowo dilakukan setelah proses komunikasi intensif Partai Gelora dengan Prabowo Subianto dan pimpinan Gerindra lainnya sejak Maret lalu.

Baca juga: Ganjar Pranowo Unggul Survei Diklaim Karena Tampil dengan Gagasan

Setelah ada kesepakatan prinsip, maka Partai Gelora melakukan sosialisasi ke seluruh pimpinan wilayah (tingkat propinsi) dan daerah (kabupaten/kota) untuk memastikan dukungan sikap yang sama.

"Alhamdulillah, pada pertengahan Agustus lalu, kami sudah menerima surat dukungan dari 38 pimpinan wilayah tingkat propinsi yang mewakili 514 pimpinan daerah tingkat kabupaten/kota. Mereka semua bulat bersepakat mendukung Prabowo Subianto sebagai capres dukungan Partai Gelora Indonesia," katanya.

 Keputusan Partai Gelora Prabowo Subianto sebagai capres, karena memiliki kesamaan ideologi dan narasi, sehingga memiliki pemahaman yang sama terhadap situasi geopolitik dan perlunya Indonesia menjadi negara yang kuat.

Selain itu, Partai Gelora juga memiliki misi bersama Prabowo Subianto untuk menggalang kekuatan tengah untuk menyukseskan Pemilu 2024 dan menguatkan demokrasi Indonesia. (**)