Helo Indonesia

PDIP Pecat Budiman sudjatmiko Buntut Dukung Prabowo

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Kamis, 24 Agustus 2023 23:33
    Bagikan  
Prabowo, Budiman Sudjatmiko
Ist

Prabowo, Budiman Sudjatmiko - Bakal capres Prabowo Sudjatmiko mendapat dukungan dari, Budiman Sudjatmiko yang mendirikan Relawan Prabu, di Semarang, (Foto: ist)

HELOINDONESIA.COM - PDI Perjuangan akhirnya resmi memecat Budiman Sudjatmiko sebagai kader PDIP imbas mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (Bacapres) 2024.

Surat keputusan DPP PDIP yang ditandatangani oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (24/8).

"Memutuskan, memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Sdr. Budiman Sudjatmiko, M.A. M.Phil dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” demikian bunyi surat tersebut. 

politikus PDIP Deddy Yevry Sitorus mengungkapkan kebenaran saurat pemecatan Budiman Sudjatmiko tersebut. "Setahu saya hari ini sudah dikirim kurir ke rumah budiman,” kata Deddy.

Baca juga: Laporan Ganjarian Soal Deklarasi Prabowo Ditolak Bawaslu, Begini Tanggapan Gerindra

Hal senasa disampaikan Ketua DPP Bidang Kehormatan Komatudin Watubun juga membenarkan telah memecat Budiman Sudjatmiko.

Keputusan telah diambil melalui sidang komite disiplin kepada DPP PDIP pada Senin 21 Agustus 2023.

“Sidang Komite Disiplin sudah mengeluarkan rekomendasi kepada DPP sejak Hari Senin. Jadi tentang sanksi yang dijatuhkan bisa dicek saja di sekretariat DPP,” katanya.

Baca juga: PDIP Akui Gibran Masuk Bursa Cawapres Alternatif Ganjar Pranowo

Sebelumnya Sekjen PDIP Hasto Krisyanto mengatakan PDIP telah mengultimatum Budiman untuk segera munfdur atau akan dipecat partai.