Helo Indonesia

Soal Wacana Duet Ganjar-Anies, Begini Respon PPP

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Rabu, 23 Agustus 2023 15:26
    Bagikan  
Muhamad Mardiono
tangkapan layar

Muhamad Mardiono - Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono saat umumkan PPP resmi usung Ganjar Pranowo sebagai capres.

HELOINDONESIA.COM - Wacana duet Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, santer beredar menjelang pendaftaran pasangan capres-cawapres ke KPU pada 25 November 2023.

Menanggapi hal itu, Plt Ketum PPP Mardiono secara tegas menolak wacana tersrbut lantaran tetap konsisten mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

"PPP masih konsisten bergabung dengan PDIP dan mendukung pak Ganjar dan Sandiaga," ujar Mardiono, di Jakarta, Rabu (23/8/2023).

Dia juga menegaskan, sikap tersebut sesuai dengan hasil rapimnas. Bahkan PPP berencana akan mendorong Menparekraf Sandiaga Uno untuk dijadikan Cawapres Ganja Pranowo."tetapi sekali lagi kita tidak memutuskan, tapi menawarkan kriteria," lanjut dia.

Baca juga: Mbak Ita Sambut 73 Kabupaten/Kota Pusaka se-Indonesia di Kota Lama Semarang

Dirinya mengungkapkan terkait wacana Ganjar akan berpasangan dengan Anies Baswedan, dalam koalisi partai pendukung belum ada pembahasan mengenai wacana tersebut.

"Itu belum pernah ada pembahjasan, sampai sekarang belum pernah ada pembahasan menduetkan Ganjar-Anies," tegasnya.

Mardiono berharap kandidat cawapres untuk Ganjar segera dideklarasikan dalam waktu dekat atau sebelum pendaftaran pasangan capres-cawapres ke KPU.

Baca juga: Polemik Food Estate, PKS : Program Gagal dan Merusak lingkungan

"PPP diajarkan untuk taat azas. Sampai sekarang tidak ada (pembahasan Ganjar-Anies) dan Insya Allah lebih cepat lagi (deklarasi bakal cawapres Ganjar) sebelum masa pendaftaran," tuturnya