Helo Indonesia

Mbak Ita Sambut 73 Kabupaten/Kota Pusaka se-Indonesia di Kota Lama Semarang

Rabu, 23 Agustus 2023 15:12
    Bagikan  
Mbak Ita Sambut 73 Kabupaten/Kota Pusaka se-Indonesia di Kota Lama Semarang

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyambut utusan Rakernas JKPI dalam welcome dinner

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyambut utusan dari 73 kabupaten/kota pusaka se-Indonesia dalam Welcome Dinner di gedung cagar budaya Borsumy, Kota Lama Semarang, Selasa 22 Agustus 2023.

Dalam kesempatan itu, Mbak Ita, sapaan akrab wali kota mengucapkan selamat datang kepada para peserta Rakernas X Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI). Rakernas X JKPI yang berlangsung mulai 22 - 25 Agustus 2023 dipusatkan di Kota Lama.

"JKPI merupakan jaringan antar kota antar kabupaten se-Indonesia. Tujuannya, menjaga kelestarian cagar budaya," ucap mbak Ita.

Baca juga: Jangan Biarkan Bayi Alami Stunting dan Anak Sering Nglentruk karena Dehidrasi

Rakernas kali ini, lanjut mbak Ita, mengambil tema Pesona Pusaka Warisan Budaya Indonesia Sebagai Pengikat Keberagaman Budaya Dalam Bingkai Nusantara.

Pameran

Kegiatan rakernas JKPI terpusat di Kota Lama mulai dari pameran di Oudetrap, panggung seni budaya di Polder Tawang, Welcome Dinner di Borsumy, serta Rakernas di Borsumy Ballroom. Rakernas juga dimeriahkan dengan kirab budaya yang akan digelar di jalan utama Kota Lama Semarang.

"Kami saling memberi support untuk merawat, melestarikan heritage atau cagar budaya, bisa berjalan lancar apabila berkolaborasi. Memang tidak mudah tapi kalau kita bisa bersama memberi support Insyaa Allah semua JKPI di Indonesia bisa berjalan lancar," ungkapnya.

Baca juga: Bikin Bangga! Pewushu Indonesia asal Semarang Pecahkan Telur, Sabet Tiga Emas dalam Kejuaraan Junior Asia di Cina

Sementara itu, Ketua Presidium JKPI Tahun 2022 Sekaligus Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengaku bangga dengan digelarnya Rakernas X JKPI. "Atas nama ketua presidium, saya bangga. Kehadiran kita dalam pelaksanaan rangkaian acara JKPI sudah mulai hari ini," ucapnya.

Harnojoyo juga mengucapkan terima kasih Kota Semarang telah menjamu seluruh kabupaten kota yang mengikuti Rakernas X JKPI dengan kuliner yang enak serta acara yang meriah. (Aji)