Helo Indonesia

Bikin Bangga! Pewushu Indonesia asal Semarang Pecahkan Telur, Sabet Tiga Emas dalam Kejuaraan Junior Asia di Cina

Ajie - Olahraga
Rabu, 23 Agustus 2023 07:40
    Bagikan  
Bikin Bangga! Pewushu Indonesia asal Semarang Pecahkan Telur, Sabet Tiga Emas dalam Kejuaraan Junior Asia di Cina

Atlet Indonesia naik podium teratas dalam Kejuaraan Wushu Junior Asia di Cina

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Kabar membanggakan bagi warga Kota Semarang khususnya, dan bagi Indonesia bertepatan dengan momentum Kemerdekaan.

Dua atlet wushu Indonesia asal Kota Semarang berhasil memperoleh tiga medali emas, satu perak, dan dua perunggu dalam Kejuaraan Wushu Junior tingkat Asia (2023 SJM 11th Asian Junior Wushu Championship) dari 14-20 Agustus 2023. Atas capaian itu, keduanya bisa ''pecah telur'' karena pada ajang serupa, belum ada atlet Indonesia naik ke podium teratas.

Baca juga: Gile Ndroo! Warga Semarang Ini Punya Tokek Jenis Gecko Seharga Mobil Brio

Peraih medali emas antara lain Noah Daiki Santoso memperoleh dua emas dari kategori Ndan Jien Tangan Kosong Selatan dan kategori Ndan Tao Senjata Pendek Selatan serta satu perunggu dari kategori Ndan Quen Senjata Panjang Selatan.

Kemudian Deviana Meli Firdaus meraih satu medali emas dari kategori Pedang Jian Tsu Putri dan 1 perak dari kategori tombak Qian Tsu Putri. Kemudian Deviana juga meraih perunggu dari Tangan Kosong Utara Jian Qien.

"Ini merupakan pecah telur yang diraih oleh atlet wushu Indonesia, di mana dari sekian lama kelas taolu ada baru memperoleh medali emas, bahkan raihannya sampai tiga emas sekaligus," ujar Daniel, pelatih Wushu Garuda Emas Kota Semarang pada Senin 21 Agustus 2023.

Baca juga: Dampak El Nino 8 Kecamatan di Semarang Kekurangan Air Bersih, Pemkot Respon Cepat

Daniel mengatakan atlet-atlet wushu asal perguruan Garuda Emas Semarang ini terhitung berhasil merebut gelar di semua kategori.

"Di momen kemerdekaan RI ke 78 ini mereka berhasil mengibarkan bendera merah putih tiga kali di negeri Cina," tandas Daniel bahagia.

Sebelumnya, pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XVI di Pati Raya, atlet-atlet tersebut juga menumbangkan medali bagi Kota Semarang. (Aji)