Helo Indonesia

Usai PAN dan Golkar Resmi Dukung Prabowo, PPP Nyatakan KIB Bubar Mulai Hari Ini

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Minggu, 13 Agustus 2023 12:19
    Bagikan  
Romahurmuziy
Foto : Tangkapan Layar

Romahurmuziy - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengumumkan dukungan ke bakal calon presiden (capres) Gerindra Prabowo Subianto hari ini, Minggu 13 Agustus 2023. Golkar dan PAN tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PPP.

PPP menyatakan KIB resmi bubar mulai hari ini mengingat PAN dan Golkar telah menentukan arah Dukungannya.

"Setelah dukungan resmi PAN dan Partai Golkar ke Pak Prabowo hari ini, otomatis hari ini pula dinyatakan secara resmi bubarnya KIB, goodbye KIB," kata Ketua Majelis Pertimbangan Partai PPP Romahurmuziy (Rommy) dikonfirmasi, Minggu (13/8/2023).

ommy mengaku sudah memperkuirakan potensi bakal berakhirnya KIB Setelah PPP mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo. Beda arah dukungan capres menjadi penyebab bubarnya KIB.

Baca juga: Spanduk Caleg Bikin Semrawut Jakarta, Formappi : Bawaslu Menyederhanakan Makna Kampanye

Ditambah lagi Anggota KIB, Golkar dan PAN pun kini resmi memberikan dukungan yang berbeda dari pilihan PPP.

"Sejak awal saya sudah perkirakan soal bakal bubarnya KIB. Sebab partai-partai yang tergabung di dalammya semua sudah menyatakan dukungan resmi yang berbeda kepada capres tertentu," ungkapnya.

Sebagai informasi Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi menyatakan mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Baca juga: Bakal Lanjut, Duel Raja Besi Tua vs Raja Properti Tanah

Kabar ini disampaikan langsung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada wartawan di kediamannya pada Minggu (13/8/2023).

Dengan bergabungnya, PAN dan Golkar semakin menguatkan koalisi bersama Partai Gerindra, PKB, Parta Perindo dan PBB untuk mengusung Prabowo Subianto Capres 2024.