Helo Indonesia

Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo Makin Sering Pamer Kedekatan, Begini Kata Ketua DPP PPP

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Minggu, 23 Juli 2023 17:00
    Bagikan  
Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo
tangkapann layar /Facebook/ Ganjar Pranowo

Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo - Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Ganjar Pranowo saat bertemu di Jawa Tengah.

HELOINDONESIA.COM - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno bertemu bakal capres PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo di rumah mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin. 

Pertemuan kedua sosok yang digadang-gadang bakal maju bersama di Pilpres 2024 itu belakangan semakin intens.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi turut mengemukakan pendapat terkait adanya pertemuan antara Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif dan Gubernur Jawa Tengah itu.

Awiek sapaan akrabnya mengakui bahwa pertemuan Sandi dan Ganjar disebut kebetulan karena hadir di acara yang sama di Bogor. Namun dia menilai keduanya memiliki kedekatan hubungan.

Baca juga: Buah Semangka jadi Ikon Desa Bango Kabupaten Demak, Separoh Wilayah Desa Lahan Pertanian

"Sebenarnya hanya kebetulan ketemu di Bogor ya itu kan hadir di acara yang sama. Namun setidaknya beliau berdua kan memiliki chemistry," ucapnya kepada awak media di Jakarta, diikutip, Minggu (23/7).

Awiek berpendapat bahwa pertemuan itu setidaknya memberikan peluang bagi Sandiaga menjadi cawapres Ganjar sesuai amanat partai.

"Kami harapkan dari PPP Pak Sandi mendampingi Pak Ganjar, ya karena hasil Rapimnas PPP begitu," kata Awiek.

Baca juga: Komentar Pelatih Tata Martino Soal Gol Debut Lionel Messi yang Bawa Kemenangan Inter Miami

Awiek juga membeberkan sejumlah hasil survei terhadap Cawapres. Dia menyebut Sandiaga menempati posisi tertinggi sebagai cawapres Ganjar. "Dari berbagai survei kan sudah ada, Sandiaga kan paling tinggi," imbuhnya

Dia menambahkan, pimpinan PPP juga ikut mendorong Sandiaga Uno untuk dijadikan Cawapres Ganjar Pranowo. Ketua Umum PPP intens berkoimunikasi dengan PDIP sebagai partai yang menginisiasi pencapresan Ganjar. 

"Yang jelas Rapimnas memandatkan Pak Mardiono selaku Ketum PPP untuk menjajaki komunikasi dengan Bu Megawati untuk bisa menerima Pak Sandi sebagai cawapresnya Pak Ganjar," lanjutnya.