Helo Indonesia

Komentar Pelatih Tata Martino Soal Gol Debut Lionel Messi yang Bawa Kemenangan Inter Miami

Winoto Anung - Olahraga
Minggu, 23 Juli 2023 16:01
    Bagikan  
Lionel Messi
Aljazeera

Lionel Messi - Lionel Messi (10) mengontrol bola pada babak kedua melawan Cruz Azul di Stadion DRV PNK [Nathan Ray Seebeck/USA TODAY Sports via Reuters]

HELOINDONESIA.COM - Dalam debut yang sempurna, Lionel Messi membuat mimpi untuk memulai kiprah sepak bola terbarunya di Amerika, bersama klub Inter Miami. Pelatih Tata Martino pun girang.

Messi mencetak gol kemenangan di detik-detik terakhir dengan tendangan bebas melengkung dalam pertandingan debutnya untuk Inter Miami. Gol Messi mengangkat tim barunya meraih kemenangan 2-1 atas Cruz Azul di pertandingan pembuka Piala Liga kedua tim.

Miami, yang membawa Messi bermain dari bangku cadangan karena dia hanya memiliki tiga sesi latihan penuh dengan tim sejauh ini, terkadang dikalahkan pada hari Jumat oleh tim tamu Meksiko dalam pertandingan di Fort Lauderdale, Florida.

Dan bahkan superstar Argentina yang memenangkan Piala Dunia hanya beberapa bulan lalu dan merebut Ballon d'Or sebagai pemain terbaik dunia dalam tujuh kesempatan, hanya memiliki peluang yang tersebar.

Baca juga: Pengamat Ini Sebut, Anies Baswedan Akan Ubah Indonesia Seperti Jakarta Titik Beratnya Keadilan

Tapi setelah melakukan pelanggaran sendiri sekitar tujuh yard di luar area penalti, Messi mengirimkan tendangan bebas kaki kiri yang luar biasa yang membentur tembok pertahanan dan tak bisa dijangkau kiper Andres Gudino di pojok kiri atas gawang.

“Saya tahu itu adalah kesempatan terakhir,” kata Messi tentang tendangan bebasnya, menurut ESPN.com. “Saya hanya berusaha seperti biasa dan untungnya penjaga gawang tidak bisa mendapatkan bola,” tambah La Pulga.

“Penting bagi tim ini untuk mendapatkan kemenangan karena kami tidak dalam posisi yang baik di liga. Saya tahu ini adalah turnamen lain, tetapi ini akan membantu moral kami.”

Baca juga: Kunjungi Sragen, Jokowi Puji Kondisi Jalan Provinsi di Jateng

Robert Taylor juga mencetak gol untuk Miami tepat sebelum turun minum untuk membuat Herons memulai awal yang sangat baik dalam grup tiga tim yang juga mencakup Atlanta United, bagian dari kompetisi yang mencakup semua 47 tim dari MLS dan Liga MX.

Mantan pemain sayap LA Galaxy Uriel Antuna menyamakan kedudukan pada menit ke-65 untuk Cruz Azul, yang memimpin dalam tembakan yang tepat sasaran.

Sementara itu, kiper Drake Callendar melakukan tujuh penyelamatan untuk Miami untuk membantu mereka mendapatkan ketiga poin, termasuk dua penyelamatan krusial di awal yang menjaga level pertandingan dan memungkinkan Taylor untuk memberi Herons keunggulan.

Baca juga: Pertandingan Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 akan Digelar di Kota Solo

Tendangan jarak jauh Messi, yang melengkung di sekitar tembok pertahanan dengan cara yang bagus mengingatkan nama masa jaya pemilik klub ini, yakni David Beckham, menjadi terkenal dengan spesialis tendangan melengkung dan akurasi tinggi.

“Itu biasa baginya, Anda tahu,” kata pelatih Inter Miami Tata Martino. “Kelihatannya benar-benar normal, tapi sebenarnya tidak… kita berbicara tentang Goat.”

Itu adalah pertemuan Goat di pertandingan debut Messi: LeBron James dan Serena Williams ada di sana, seperti Messi di sepak bola, mereka sedang dalam percakapan "terhebat sepanjang masa" dalam hal NBA dan tenis.

Legenda musik Gloria dan Emilio Estefan juga muncul, begitu pula quarterback Miami Dolphins Tua Tagovailoa, dan Kim Kardashian, turut menyaksikan. (*)

(Winoto Anung)