Helo Indonesia

Pendukung: Kostum Capres Ganjar Pranowo Jelek, Kalau Dipakai Banyak Orang Mirip Penghuni Alcatraz Lagi Apel Pagi

Winoto Anung - Nasional -> Politik
Jumat, 21 Juli 2023 22:56
    Bagikan  
Ganjar Pranowo
@kurawa

Ganjar Pranowo - Ganjar Pranowo dan pendukung kenakan baju lurik hitam putih. (Foto: @kurawa)

HELOINDONESIA.COM - Capres Ganjar Pranowo baru saja memamerkan kostum kampanye yang diceritakannya sebagai desain Prasiden Jokowi. Kostum itu baju warna hitam putih. Dalam pernyataan-pernyataannya, Ganjar juga akan meneruskan seluruh program Presiden Jokowi. Semua serba Jokowi.

Hal ini ternyata mengundang komentar kritis dari netizen. Masalahnya, yang mengkritisi adalah pendukung sendiri, maksudnya pendukung Ganjar Pranowo yang juga pendukung Presiden Jokowi. Dia adalah netizen yang sangat terkenal, yakni Rudi Valinka yang di Twitter punya akun @kurawa.

Dia menilai kostum atau jersey capres Ganjar Pranowo itu sangat jelek, meski itu didesain oleh Presiden Jokowi yang juga tokoh yang dia hormati dan dukung.

“Walau ‘katanya’ Jersey Capres ini didesain Presiden, tapi jujur aja menurut gue sangat jelek,” tulis Rudi Valinka yang diunggah pada 19 Juli.

Baca juga: David Beckham Ngotot Ciptakan Inter Miami Penuh Pemain Top Eks Barcelona

Penialaiannya tidak berhenti di situ, di memberi penilaian lagi lebih menohok lagi. Menurut Rudi Valinka, kalau dipakai satu orang lebih mirip seperti selimut, dan kalau dipakai banyak orang mirip penghuni Alcatraz yang sedang apel pagi. (Red: Alcatraz adalah penjara yang sangat menakut kan di Amerika Serikat.

“Kalo dipake 1 orang lebih mirip selimut Rumah Sakit dan kalo dipake banyak orang mirip penghuni Alcatraz lagi apel pagi,” tandas Rudi Valinka. “Redesignlah .. kalo soal kaos/jersey seminggu bisa ,” tandasnya.

Selain menilai jelek, dia masih memberi alternatif yang lebih baik merurut penilaiannya. Ia menunjukkan foto gambar Ganajar Pranowo mengenakan kostum lurik juga tapi warnanya bukan aputih hitam. Yang dikenakan Ganjar Pranowo dalam foto itu lurik, baju sorjan yang banyak ditemui di Yogjakarta.

Baca juga: Bos RM Rajo Minang 3 dan Putranya Tewas Terlintas Truk di Rajabasa

“Corak baju ini menurut gue lebih bagus, menggambarkan Merah Putih dengan dasar hitam, lebih ceria tapi gak norak,” kata @kurawa.

Dia juga menyatakan, kalau digunakan banyak orang akan terlihat bagus juga. “Saat digunakan oleh ribuan orang menjadi bagus karena muncul warna kontrasnya. Warna baju ini lebih merakyat mas  @ganjarpranowo,” tulis Rudi Valinka.

Di kolom komentar banyak yang memberikan penilaian. Netizen dengan akun @_Candoel mengkritik Ganjar Pranowo yang dinilainya apa-apa Jokowi, seperti tidak punya ide sendiri.

Baca juga: Studi: Smartwatch Dapat Mendeteksi Parkinson Hingga 7 Tahun Sebelum Gejala Muncul

“Kayak gak punya ide atau gagasan. Apa-apa Pak Jokowi, semuanya Pak Jokowi, memuji setinggi langit Pak Jokowi, deketin Keluarga Pak Jokowi, Terus dia jadi capres bisa apa? Mau dibuat seperti apa Indonesia.? Gak punya nilai jual selain jualan nama Pak Jokowi tok,” tulis akun @_Candoel. (*)

(Winoto Anung)