Helo Indonesia

Jokowi Kepo Soal Cawapres Anies, Surya Paloh : Yang Tahu Pak Anies

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 18 Juli 2023 20:53
    Bagikan  
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh
Foto : (IG)

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengungkapkan berbagai hal pembahasan saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Senin Malam.

Surya Paloh mengungapkan, salah satunya yakni Dalam pertemuannya, Jokowi sempat menanyakan, siapa calon wakil presiden (Cawapres) Anies Baswedan.

Namun Surya Paloh belum bisa menginformasikan nama Cawapres tersebut. Urusan Cawapres diserahkan langsung pada Anies Baswedan. "Saya bilang saya belum mikirin itu, yang saya tahu (urusan) Pak Anies," kata Surya Paloh hari ini, Selasa (18/7/2023).

Terkait pertemuan dengan Jokowi tersebur, Surya Paloh menyinggung soal, semua pihak harus menciptakan ketenangan. Menurut dia, dibutuhkan suasana kondusif tanpa ketegangan oleh para elite politik bangsa dalam menghadapi Pemilu 2024.

Baca juga: 4 Jenis Makanan yang Harus Dihindari untuk Mencegah Munculnya Jerawat

"Menyambut pemilu itu tidak dengan ketegangan, kekakuan, apalagi dalam suasana gundah gulana," jelas Surya Paloh.

Dia menyarankan agar para elite politik seharusnya bersikap lebih santai karena persoalan Pemilu adalah pilihan diri masing-masing. Hal itu juga sebagai esensi demokrasi dalam berbangsa dan bernegara.

"Kalau suasana itu dibawa dengan tidak tegang, tidak memosisikan ini lawan, ini kawan dan siapa yang mendapatkan manfaat," bebernya.

Baca juga: AHY Minta Anies Tak Mengulur-ulur Waktu Deklarasikan Cawapres

Mengenai kriteria bakal cawapres Anies, Surya Paloh menegaskan bahwa sosok tersebut harus bisa berperan seoptimal mungkin untuk membantu presiden.