Helo Indonesia

AHY Minta Anies Tak Mengulur-ulur Waktu Deklarasikan Cawapres

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 18 Juli 2023 20:10
    Bagikan  
Anies Baswedan, AHY,
Facebook/Agus Yudhoyono

Anies Baswedan, AHY, - AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) saat menjemput ANies Baswedan di Bandara Soekarno-Hatta, 11 Juli. (Foto: Facebook/Agus Yudhoyono)

HELOINDONESIA.COM - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan tidak mengulur-ulur waktu mendeklarasikan sosok wakilnya nanti di Pilpres. 

AHY berpendapat, bahwa deklarasi cawapres pendamping Anies harus segera dilakukan, mengingat waktu pemilihan umum semakin dekat. 

"Nah memang langkah pertama yang harus terwujud adalah deklarasi dulu, setelah itu ada tim besar, permenangan bersama, ada komando-komando yang dijalankan dan bisa diikuti oleh semua pihak. Kira-kira begitu tahapan umumnya," papar AHY di Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Jika Anies Baswedan sudah mendeklarasikan cawapresnya, maka partai koalisi KPP dan relawan bisa memulai menggerakan mesin politiknya untuk mendulang suara rakyat.  

Baca juga: Wali Kota Eva Dwiana Raih Penghargaan dari Menparekraf Sandiaga Uno

"Yang jelas kita saat ini berkejaran dengan waktu dan sesegera mungkin bisa terjadinya deklarasi pasangan mewakili gerakan perubahan ini, semakin baik, maka rakyat juga semakin yakin dan semakin cepat bergerak juga," kata AHY.

Dengan begitu, putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini berharap, Anies melakukan deklarasi cawapres dalam waktu dekat.

"Nah di sini kita berharap nggak lama lagi, mudah-mudahan beberapa waktu ke depan ada kabar yang lebih baik lagi," ujar AHY.

Baca juga: Tabrakan Kereta vs Truk Tebu di Lampung Utara dan Sedan di Asahan

Diketahui, Anies Baswedan hingga saat ini, belum mengumumksn bakal capres. Padahal Amies dikabarkan bakal mrndeklarasikan nama cawapres setelah pulang dari ibadah haji.