Helo Indonesia

Mukhlis Basri Deklarasikan Juragan Jadikan Ganjar Presiden RI

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Minggu, 28 Mei 2023 10:11
    Bagikan  
Mukhlis Basri, anak petani kopi Lampung yang dipercaya rakyat ke Senayan

Mukhlis Basri, anak petani kopi Lampung yang dipercaya rakyat ke Senayan - (Foto Apriyan/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Politisi tangguh Mukhlis Basri turun gunung untuk menjadikan Ganjar Pranowo duduk di kursi presiden RI yang ke-8. Dia mendeklarasikan Ormas Relawan Jaringan Nasional untuk Ganjar Pranowo (Juragan).

Sang politikus yang pernah dipercaya masyarakat menjadi wakil rakyat dan dua kali bupati Lampung Barat dan kini dipercaya warga Lampung duduk di Senayan siap bergerak mengantarkan gubernur Jawa Tengah berambut putih itu ke Istana Negara.

Di dunia politik, kader PDI Perjuangan yang merangkak dari bawah, ranting di kampungnya, ini telah teruji dipercaya rakyat dengan terpilihnya mewakili Dapil 1 Provinsi Lampung ke DPR RI lewat jalur independen.

undefined

Tim DPP Juragan siap bergerak ke seluruh penjuru Indonesia (Foto Apriyan/Helo Indonesia Lampung)

Anak petani kopi yang dikenal tetap egaliter walau pernah menjadi pemimpin daerah dan masih duduk di kursi empuknya Senayan. Mukhlis Basri kesehariannya melebur di tengah masyarakat.

"Saya memimpin DPP Juragan agar penerus estafet Presiden Jokowi tetap sesuai kemauan dan hati masyarakat Indonesia," ujarnya lewat relis yang dikirim ke Helo Indonesia Lampung, Minggu (28/5/2023).

Menurut "Panglima", panggilan rakyat terhadap sosok politikus senior ini, Indonesia membutuhkan presiden yang cekatan, dekat dengan rakyat, humbel. "Komitmen dalam tugas menjadi syarat kepemimpinan nasional," tandasnya.

Didampingi Ramulus Prabawa selaku sekjend Juragan, DPP Juragan telah memantapkan langkah perjuanganya lewat rapat kerja agar terintegrasi dari pengurus pusat sampai provinsi seluruh Indonesia.

Selain itu, rapat kerja juga melakukan pemutakhiran struktur organisasi DPP Juragan. Menurut MB, singkatan nama ketum DPP Juragan itu, sosialisasi Ganjar Presiden RI dapat terlaksana secara berjejaring hingga pelosok tanah air jelang Pemilu 2024.

Menurunya, DPP Juragan juga terbuka terhadap simpul-simpul simpatisan dan relawan berbagai daerah untuk bersama menjaring suara rakyat agar Ganjar terpilih melanjutkan estafet kepemimpinan nasional ini. (HBM)