Helo Indonesia

PBB Resmi Dukung Prabowo Capres 2024

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Sabtu, 13 Mei 2023 17:38
    Bagikan  
Yusril Ihza Mahendra
Pemilu

Yusril Ihza Mahendra - Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra

HELOINDONESIA.COM - Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024. PBB menyatakan kesiapan menjalin koalisi politik bersama Partai Gerindra dan PKB.

Peryataan itu disampaikan Sekjen PKB Afriansyah Noor setelah menyerahkan daftar bacaleg DPR RI ke kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023). 

"Jadi hari ini saya dapat informasi PBB, Gerindra, PKB kemungkinan itu koalisi ya. Jelas itu ya. Jadi kemungkinan juga pak Yusril sudah bicara banyak dengan pak Prabowo sudah beberapa kali. Terkahir di Sumbar di Kabupaten Tanah Datar. Insya Allah kami akan bersepakat bagaimana membangun Indonesia," kata Afriansyah Noor kepada wartawan di kantor KPU, Sabtu (13/5/2023). 

Baca juga: PBB Daftarkan Caleg ke KPU, Yusril Didampingi Sekjen PBB Pimpin Rombongan

Afriansyah menegaskan bahwa Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra adalah sosok yang layak akan mendampingi Prabowo sebagai Cawapres. Yusril dinilai mumpuni bersanding dengan Prabowo karena memiliki kesamaan latar belakang sebagai negarawan. 

"Ketum kami ini tokoh, negarawan dan ahli hukum. Yang mungkin nanti dibutuhkan oleh Presiden terpilih. Ya tentunya Presiden terpilih itu adalah Prabowo Subianto. Itu sudah konkret. Saya ngomong di depan pak Ketum," ucapnya. 

Dia menambahkan untuk mendukung kemenangan Prabowo Subianto di Pemilu 2024, koalisi politik antara Gerindra PKB dan PBB tinggal menunggu momentum yang tepat. ketiga partai sama-sama memiliki kekuatan untuk bertarung dalam Pilpres dan Pileg 2024 mendatang. 

"Itu nanti rahasia (wapresnya) kalau dibuka sekarang nanti enggak jadi berita lagi," pungkasnya.

Baca juga: Mardiono Dan Suharso Jadi Penonton di Pileg 2024, PPP Tidak Mendaftarkan ke KPU

Sementata itu, Yusril menyatakan pihaknya pun siap mundur menjadi calon legislatif (caleg) jika nantinya ditunjuk menjadi cawapres dari Prabowo.

"Kalau sekiranya saya, misalnya ya nanti dapat maju sebagai pasangan calon presiden ya tentu dengan sendirinya satu satunya caleg anggota dituguhkan dengan sendirinya," jelasnya.