Helo Indonesia

PBB Daftarkan Caleg ke KPU, Yusril Didampingi Sekjen PBB Pimpin Rombongan

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Sabtu, 13 Mei 2023 17:21
    Bagikan  
Yusril Ihza Mahendra
PBB

Yusril Ihza Mahendra - Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra

HELOINDONESIA.COM - Partai Bulan Bintang (PBB) mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024 ke KPU RI, pada Sabtu (13/5/2023).

Pendaftaran tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen PBB Afriansyah Noor yang mendatangi kantor KPU RI sekitar pukul 13.00 WIB.

 Yusri hadir ke KPU dengan didampingi petinggi PBB diiringi konvoi menggunakan mobil komando. Yusril dan Afriansyah Noor terlihat berada di atas mobil komando menyapa simpatisan PKB yang ikut dalam barisan konvoi. 

Baca juga: Viral Usai Cekcok Dengan Pemilik Ruko Yang Diduga Serobot Bahu Jalan, Ketua RT Pluit : Harus Dibongkar

Kader dan simpatisan yang yang membawa atribut PBB di depan kantor KPU RI, langsung menyambut dengan antusias. "PBB menang, hidup PBB," teriak para simpatisan.

Sekjen PBB Afriansyah Noor berharap pada Pemilu 2024, KPU mampu menjalankan amanah sebagai lembaga Pemilu dengan ad dan mengedepankan transparansi.

"Saya mendampingi ketum ke KPU, semoga KPU menjadi lembaga pemilu yang adil, dan semoga PPB dapat menang. Tepat tanggal 13 jam 13.00 WIB PBB mendaftarkan bcaleg ke KPU," kata Afriansyah Noor.

Baca juga: Hendri Septa Resmikan Masjid Al Muhajirin Perumahan Sinar Limau Manis Permai Padang

Berdasarkan informasi resmi dari KPU, hari ini dijadwalkan akan ada tiga partai politik yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatifnya. Mereka adalah Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“PBB dijadwalkan hadir pukul 13.13 WIB, Gerindra dijadwalkan hadir pukul 13.45 WIB dan PKB dijadwalkan hadir pukul 14.00 WIB,” tulis keterangan KPU diterima, Sabtu (13/5/2023).

Diketahui sejumlah partai yang telah mendaftakan Bacalegnya yakni, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), lalu disusul Partai Hanura. Selanjutnya, tercatat PDI Perjuangan, Partai NasDem dan Partai Ummat mengikuti sehari setelahnya.

Terakhir pada Jumat 12 Mei 2023, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Perstuan Pembangunan (PPP) juga sudah menunaikan proses pendaftaran Bacalegnya.