Helo Indonesia

Ipong dan Sugiri Akan Bersaing di Pilkada Ponorogo 2024, Anda Memilih Siapa?

Sabtu, 11 Mei 2024 20:26
    Bagikan  
CALON KUAT
instagram @ipongmuchlissoni/ @sugirisancoko26

CALON KUAT - Mantan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan Sugiri Sancoko yang masih menjabat Bupati Ponorogo menjadi kandidat Bacalon Bupati Ponorogo dalam Pilkada 2024 Ponorogo.

HELOINDONESIA.COM - Pendaftar rekrutmen bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Ponorogo telah ditutup Selasa (6/5/2024) malam lalu.

Dari hasil penjaringan itu, hanya satu orang yang mendaftarkan diri yakni dari kader Partai Nasdem sendiri yang sebelumnya pernah menjabat Bupati Ponorogo yakni, Ipong Muchlissoni.

Ketua Panitia Desk Rekrutmen Bacabup dan Bacawabup DPD Partai Nasdem Ponorogo, Agus Subiantoro mengatakan dengan demikian mantan bupati Ponorogo ini dipastikan maju dalam kontestasi Pilkada Ponorogo 2024.

Baca juga: Geger Oneway Kota Ponorogo, Bupati Sugiri Memilih Ikut Kehendak Rakyat

Meski begitu Nasdem masih memerlukan koalisi dengan partai lain, dimana Nasdem hanya memperoleh 7 kursi di DPRD Ponoroho, jika mencalonkan sendiri diperlukan 9 kursi.

Terkait masalah ini Agus mengatakan partainya sudah menjalin komunikasi dengan partai lain seperti Gerindra, PKB dan PKS.

Baca juga: Aksi Kriminal Dalam Sepekan di Ponorogo, Mulai Curi Uang Hingga Begal Payudara

Sugiri Sancoko
Sementara di pencalonan lain Sugiri Sancoko-Lisdyarita kembali dicalonkan dari DPC PDI Perjuangan Ponorogo, untuk kembali maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

Seperti diberitakan sebelum Ketua DPC PDIP Ponorogo, Bambang Yuwono telah menerima pendaftaran pasangan petahana tersebut di Kantor DPC PDIP Kabupaten Ponorogo, Senin (6/5/2024).

Bambang mengatakan jika partainya memprioritaskan kader internal Partai yakni Sancoko-Lisdyarita yang merupakan kader internal PDI Perjuangan.

Keputusan yang diambil DPC PDIP Ponorogo sudah bulat untuk mengusung kader internal sesuai arahan DPP.

Baca juga: Pencuri Menyamar Hantu Pocong di Sambit Ponorogo Tertangkap, Nyaris Menjadi Sasaran Amuk Warga

"Dalam rapat pleno kami sudah menimbang, memutuskan dengan bulat, dan DPC telah bersafari ke struktur, secara aklamasi di PAC dan ranting mengusulkan Sugiri dan Lisdyarita untuk jadi bupati dan wakil bupati," katanya saat itu.

Disamping itu Bambang Logos (sapaan akrabnya) menegaskan, PDIP tidak membuka pendaftaran bacabup dan bacawabup lainnya.

“Kalau kita mengusung dan menerima pendaftara dari luar akan jadi sia sia, sementara kita sudah punya kader sendiri,” imbuhnya.

Sementara Bacabup Sugiri Sancoko menyatakan bahwa tujuan akhirnya adalah Ponorogo yang lebih baik.

Baca juga: Mobil Brio Berplat A Tebakar di Siman Ponorogo, Sempat Terdengar Jeritan Minta Tolong, Warga Tak Mampu Berbuat

"Menjadi bupati bukan tujuan akhir dari perjuangan kami. Maka saya kembali berdua dengan Bu Lisdyarita, ingin merubah Ponorogo menjadi lebih baik, sejahtera, nyaman, dan damai," ucap Sugiri.

Dengan demikian kontestasi Pilkada Ponorogo 2024 bakal menghadirkan dua pasangan sama-sama mantan Bupati Ponorogo, yakni Ipong Muchlissoni dan Sugiri Sancoko.

Hanya saja Ipon merupakan mantan bupati yang gagal mencalonkan untuk kedua kalinya, sementara Sugi Sancoko merupakan calon bupati yang berjuang untuk kembali memimpin Ponorogo dua periode. **