Helo Indonesia

Suara Edhie Baskoro Yudhoyono Melejit di Daerah Kelahiran Ayahnya SBY

Senin, 19 Februari 2024 09:35
    Bagikan  
SAAT NYOBLOS
@ibasyudhoyono

SAAT NYOBLOS - Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) saat mencoblos di daerah kelahiran ayahnya di Pacitan.

HELOINDONESIA.COM - Putra kedua Presiden ke-6 Indonesia, Edhi Baskoro Yudhoyono atau lebih dikenal dengan nama Ibas dipastikan meraih suara tertinggi di dalam gelaran Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Ibas Yudhoyono merupakan salah satu calon legislatif (Caleg) wilayah pemilihan Dapil VII Jatim yang meliputi, Kabupaten Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan Ngawi.

Menurut catatan tim real count C1 posko kemenangan Ibas Yudhoyono, Parlindungan Siahaan mengungkap data suara mencapai lebih dari 70 persen dari total 11.840 TPS menunjukkan suara signifikan.

Baca juga: Di Dukung Maju Lagi Pilkada 2024, Khofifah: Terima Kasih Pak SBY dan Demokrat

Menurut Parlindungan seperti dilansir pacitanku.com mengungkapkan bahwa Ibas telah meraih lebih dari 307 ribu suara sedangkan untuk Partai Demokrat memperoleh 450 ribu.

Selain dari data internal Partai Demokrat berdasarkan real count dari KPU RI juga menunjukkan keunggulan yang sama untuk Ibas di banding Caleg lainnya.

Baca juga: Pertemuan Jokowi-SBY, Golkar Berharap Sinyal Demokrat Merapat ke Kabinet Indonesia Maju

Dari darta 8.969 TPS saja atau setara 75,75 persen perolehan suara sudah mencapai 236.345 ribu, pada hal jumlah total PTS sebanyak 11.840 TPS tersebar di wilayah itu.

Dengan raihan itu Partai Demokrat berpotensi merah 3 kursi untuk dapil VII Jatim untuk DPR-RI, meski masih harus menunggu hasil final penghitungan KPU-RI. **