Helo Indonesia

Tegak Lurus di Harlah ke 51, PPP Tangsel Salam Metal, Ganjar-Mahfud Menang Total

M. Haikal - Nasional -> Politik
Minggu, 4 Februari 2024 12:34
    Bagikan  
Harlah PPP
Foto: Heloindonesia

Harlah PPP - Ketua DPC PPP Kota Tangsel H Tri. Susanto di acara peringatan Harlah PPP ke 51 di Taman Jaletreng, Taman Kota 2, Kota Tangsel pada Minggu (4/2/2024).

HELOINDONESIA.COM - Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo - Mahfud MD diyikini bakal meraup suara besar di Provinsi Banten.

Capres Ganjar yang didukung koalisi PDIP, PPP, Perindo dan Partai Hanura itu juga dipastikan bakal menang total di wilayah Tangerang Selatan.

Keyakinan ini disampaikan Ketua DPW PPP Provinsi Banten H Subadri Ushuludin dan Ketua DPC PPP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) H. Tri. Susanto saat menghadiri kampanye sekaligus memperingati hari lahir (Harlah) partai berlambang kabah ke 51 tersebut di Lapangan Jaletreng, Taman Kota 2, Tangerang Selatan pada Minggu (4/2/2024).

H Subadri Ushuludin menegaskan bahwa PPP punya fatsun, dan PPP tegak lurus mendukung pasangan 03 Ganjar-Mahfud.

Baca juga: Urung di GBK, Mahfud Akan Bacakan Maklumat di Banyuwangi

"Karena itu sudah merupakan keputusan partai," ujarnya.

Apapun kenyataannya, tegas Subadri, PPP harga mati untuk mengawal dan mengantarkan Ganjar-Mahfud jadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode mendatang.

"Suara akan sebanyak-banyaknya. Insya Allah menang," imbuhnya.

Di Hari lahir yang ke 51, Subadri menegaskan bahwa 2024 merupakan tahunnya buat PPP.

Tentu dengan dukungan 100 sampai 150 ribu suara, khusus PPP Tangerang Selatan saja, bisa mendukung kemenangan Ganjar-Mahfud.

"Ketahuannya nanti tanggal 14 Februari besok. Tapi tentu dari 27 ribu suara, kita targetkan 100 sampai ribu suara. Kan keinginan gak bayar," jelasnya.

Baca juga: Mulai Tahun 2024, Lihat Update Harga Motor Matic Honda di Bulan Februari

Dia menambahkan, dari pemilu ke pemilu, tahun 2024 ini merupakan tahun yang bagus buat PPP.

"Diharapkan di 51 tahun PPP dapat mengirimkan kader-kader terbaiknya di DPR, DPRD Provinsi, DPR Kota Kabupaten dan memenangkan Ganjar-Mahfud," paparnya.

Pernyataan yang sama disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Tangsel H Tri Susanto.

Menurutnya, dengan tagline "Go Back to Kabah", partai yang berdiri sejak tahun 1973 dan dari gabungan banyak partai Islam itu akan mengembalikan lagi ghirohnya sebagai partai besar.

Baca juga: Beda Pandangan Deklarasi Guru Besar dan Forum Rektor Indonesia Soal Pemilu 2024, Begini Faktanya

"Dulu Selain, PDI dan Golkar, PPP merupakan partai besar. Karena itu, kita akan mengulang sejarah, terutama di Tangerang Selatan ini bahwa PPP akan menguasai parlemen," terangnya.

Terkait target Pilpres, Tri Susanto mengungkapkan, kalau melihat peta politik waktu pemilihan Gubernur Banten lalu, tokoh Rano Karno dari PDIP itu cukup besar pengaruhnya di Kota Tangsel.

Karena itu, lanjutnya, PPP bersinergi dengan PDIP untuk memenangkan paslon nomor urut 03.

"PPP bersinergi dengan PDIP, Perindo dan Partai Hanura. Kami telah membentuk TPD. Di Tangsel ini Ganjar-Mahfud menang," ujarnya.

Baca juga: Gebyar Indonesia Maju Pringsewu, 02 Menang Petani Tak Sulit Pupuk Lagi

Dengan suara yang cukup besar, lanjut Tri, PPP akan mempertahankan suara yang besar agar paslon nomor urut 3 itu bisa menang total.

"DPC PPP Tangsel tunduk dan patuh atas perintah DPP. Akan tegak lurus memenangkan Ganjar Mahfud. Menang total," tandas Tri sambil mengacungkan tiga jari simbol salam metal.