Helo Indonesia

Pesan Ganjar saat Temui Kader di Kendal, Jadi Banteng Jangan Cengeng dan Oleng

Rabu, 17 Januari 2024 17:52
    Bagikan  
Pesan Ganjar saat Temui Kader di Kendal, Jadi Banteng Jangan Cengeng dan Oleng

Ganjar Pranowo saat memompa semangat kader dan generasi milenial di Kendal. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Selain mengunjungi Pabrik Rokok Sari Tembakau Harum di Cepiring, Kendal, dalam Safari Politiknya di Kabupaten Kendal, calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyempatkan diri bertemu dan berdialog dengan seluruh kader PDI Perjuangan, simpatisan dan para relawannya di salah satu agro wisata di Kendal, Rabu 17 Januari 2024.

Kepada kadernya, Ganjar berpesan untuk tidak cengeng dan oleng karena kita adalah banteng.
Ganjar menyebut PDIP merupakan partai dimana dirinya dibesarkan. Menurutnya PDIP merupakan partai yang kantor DPPnya pernah diserbu oleh sekumpulan orang yang diduga dikerahkan Pemerintah pada waktu itu.

Baca juga: Kunjungi Pabrik Rokok di Kendal, Ganjar Apresiasi Perusahaan dan Karyawan

"Maka dari itu, kalau kita sekarang digempur, diserang, dimusuhi itu sudah biasa. Itu yang membuat kita tidak cengeng dan tidak gembeng. Kita ini Banteng, jadi tidak mudah oleng," tegasnya.

Ganjar juga menyinggung terkait netralitas Pemilu 2024 yang nuansanya seperti kembali kepada jaman orde baru.

"Kades dipanggil, mereka bertemu saya bilang tidak usah takut ada Pak Mahfud. Tenang saja ada Pak Ganjar. Kalau kami di PDIP mengalami tekanan seperti ini sudah biasa," kata Ganjar Pranowo.

Dilokasi yang sama namun dengan tempat yang berbeda Ganjar juga menemui sejumlah generasi milenial dan generasi Z guna menampung keluh kesah dan aspirasi mereka.

Baca juga: Bahasa Kerennya Sih, Nge-Vape, Rokok Tersebut Berdampak Pada Kesehatan, Simak Penjelasannya!

Ganjar Pranowo menyampaikan, bahwa dirinya mendapatkan banyak masukan dari anak-anak muda di Kendal yang perlu mendapatkan fasilitasi dari pemerintah.

"Anak-anak berbakat di ujung Indonesia itu banyak lo ya. Dan proses-proses kreatif dan cerita anak muda yang menarik dan inspiratif itu mudah-mudahan bisa memberikan semangat bagi anak muda yang lain. Jadi mereka menata masa depan dengan yakin. Tapi butuh pendidikan dan pelatihan," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Krndal, Akhmat Suyuti mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ganjar Pranowo yang dapat menambah semangat kepada para caleg dan kader PDIP agar bersama-sama memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Baca juga: Cocok Diminum saat Cuaca Dingin, 13 Minuman Herbal Tradisional ini Berkhasiat Menjaga Tubuh Tetap Bugar

"Pak Ganjar semangat kita disini apalagi sudah dirawuhi Pak Ganjar sendiri, mestinya menjadikan spirit kita jauh lebih tinggi. Para caleg, selain mensosialisasikan dirinya juga wajib hukumnya untuk mensosialisasikan Pak Ganjar Pranowo. Intruksinya begitu tidak dilaksanakan kami laporkan. Semua tidak ada yang tidak kenceng mulai sekarang," tegas Akhmat Suyuti. (Aji)