Helo Indonesia

Kunjungi Pabrik Rokok di Kendal, Ganjar Apresiasi Perusahaan dan Karyawan

Rabu, 17 Januari 2024 17:05
    Bagikan  
Kunjungi Pabrik Rokok di Kendal, Ganjar Apresiasi Perusahaan dan Karyawan

Ganjar Pranowo saat berbincang dengan para buruh pabrik rokok di Kendal. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Seluruh karyawan pabrik rokok Sari Tembakau Harum (Saritem) di Cepiring, Kendal yang berjumlah sekitar 1.600 karyawan antusias menyambut kedatangan Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo bersama rombongan, pada Rabu 17 Januari 2024.

Bahkan, para buruh pabrik rokok tersebut heboh dan histeris memanggil nama Ganjar. Bahkan mereka rela meninggalkan pekerjaan mereka sejenak untuk berswafoto bareng.

Baca juga: Konsumsi Tembakau Sintetis, 3 Karyawan Koperasi Diciduk Polisi, Berdalih Hilangkan Lelah

Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu langsung berkeliling menyapa karyawan pabrik dan melihat seluruh aktivitas yang dilakukan para pekerja.

Selain itu Ganjar juga menemui beberapa karyawan berkebutuhan khusus. Ia mengapresiasi kepedulian perusahaan terhadap pekerja disabilitas yang mendapat kesempatan dan pelayanan yang setara dengan pekerja lain.

“Tadi ada teman disabilitas yang mendapat kesempatan bekerja di sini. Saya kira itu bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan yang lain,” ujar Ganjar.

Ruang Keseteraan

Menurutnya, bukan hanya perusahaan yang harus membuka ruang kesetaraan bagi kalangan disabilitas. Instansi pemerintah juga perlu didorong agar memberikan kesetaraan bagi disabilitas, supaya bisa bekerja dengan nyaman dan aman.

Baca juga: Urun Rembug Tantangan Jateng di PON, Alex Ajak Pengurus Cabor Perkuat Kontrol dan Sinergi

“Bukan hanya perusahaan tapi instansi Pemerintah juga kita dorong,” paparnya.

Ganjar juga mengapresiasi pabrik rokok yang mayoritas pekerjanya adalah perempuan, dimana perusahaan tersebut juga memberikan perhatian kepada karyawan yang sedang hamil.

“Ini bagus karena saya melihat ibu-ibu tangguh, mereka bekerja untuk keluarganya. Tadi ada ibu hamil juga mendapat pelayanan yang baik saat bekerja. Inilah yang kita dorong ke semua perusahaan agar terus memberi ruang disabilitas, perempuan dan juga memikirkan kesehatan dan keselamatannya,” tandasnya. (Anik)