Helo Indonesia

Masih Tersisa 1 Bulan Kampanye, TPN Ganjar-Mahfud akan Fokus Tingkatkan Elektabilitas

Sabtu, 30 Desember 2023 17:44
    Bagikan  
Capres-cawapres Ganjar-Mahfud
Tangkapan layar

Capres-cawapres Ganjar-Mahfud - Konferensi pers usai debat cawapres

HELOINDONESIA.COM - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-cawapre) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan memaksimalkan sisa waktu masa kampanye untuk meningkatkan elektabilitas.

Direktur Politik TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Andi Widjajanto mengatakan, TPN akan memfokuskan tiga debat di sisa satu bulan kampanye.

Menurutnya hasil debat nanti mampu meningkatkan elektabilitas Ganjar-Mahfud.

"Satu bulan ke depan ya kami akan fokus ditentunya di tiga debat. Itu bisa nyumbang tiga persen," kata Andi saat mendampingi kampanye capres Ganjar di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023).

Selain debat, TPN juga akan konsentrasi di daerah-daerah prioritas terutama di Jawa, Sumatera Utara, Lampung, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Utara.

Baca juga: BNN Kendal Gelar Razia Tempat Karaoke, Satu Orang Positif Narkoba

"Kami akan konsentrasi di daerah-daerah prioritas terutama di Jawa, lalau beberapa kantung basis yang ada di Sumatera Utara, Lampung, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara itu akan kami prioritaskan," ungkap dia.

Mereka juga akan terus mensosialisasikan program dan sosok Ganjar-Mahfud melalui platform digital.

Sebab pemilih terbesar adalah dari kalangan generasi Z.

"Lalu juga semakin meningkatkan permainan di media karena pemilih terbesarnya gen Z katakanlah 55 persen. Mereka sangat terterpa dieksposour terutama di tiga platform Facebook, Instagram, dan TikTok," sambung Andi.

Baca juga: 10 Tanda Seseorang Mengalami Masalah Kesehatan Mental, Salah Satunya Sikap Apatis

Dengan hal tersebut, pihaknya akan memanfaatkan media sosial untuk menjangkau para pemilih generasi Z.

"Memanfaatkan di media sentimennya Mas Ganjar dengan Pak Mahfud cenderung positif. Itu yang kemudian nanti kita naikkan," kata dia.