Helo Indonesia

BNN Kendal Gelar Razia Tempat Karaoke, Satu Orang Positif Narkoba

Sabtu, 30 Desember 2023 17:06
    Bagikan  
BNN Kendal Gelar Razia Tempat Karaoke, Satu Orang Positif Narkoba

BNN Kendal saat menggelar razia tempat karoke. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Satu orang terindikasi positif narkotika dan diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kendal saat menggelar razia ditempat hiburan malam dengan sasaran tempat karaoke, Jumat malam 29 Desember 2023 hingga Sabtu (30/12) dini hari.

Razia dipimpin langsung oleh Kepala BNNK Kendal, Anna Setiyawati dan menyasar di wisata karaoke Gambilangu desa Sumberejo kecamatan Kaliwungu, kabupaten Kendal.

Baca juga: Tim Gabungan Panwascam di Kota Semarang Tertibkan Ribuan APK Langgar Aturan

"Razia menyasar tempat karaoke di desa Sumberejo kecamatan Kaliwungu," ujar Kepala BNN Kendal, Anna Setiyawati, usai mendatangi satu per satu tempat karaoke Gambilangu.

Dipaparkan dia, dalam razia tersebut, para petugas melakukan pemeriksaan kepada setiap pengunjung dan wanita pemandu lagu atau LC. Selain itu mereka juga melakukan pemeriksaan pada pupil mata, hingga tes urine kepada pengunjung dan pemandu lagu.

"Kami lakukan pemeriksaan satu per satu dibagian matanya. Kami juga melakukan tes urine baik kepada pengunjung maupun pemandu lagu," paparnya.

Satu Positif

Dari hasil pemerikasaan tes urin yang dilakukan, didapati satu orang positif narkoba. Kemuadian langsung dibawa ke Kantor BNN Kendal untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: 5 Kondisi yang Bisa Dialami Akibat Kurang Tidur, Mudah Sakit hingga Penuaan Dini

"Satu orang ini kami bawa ke kantor untuk menjalani pemeriksaan. Kami belum tahu yang dipakainya," ungkapnya.

Selain menyasar pelaku penyalahgunaan narkoba, razia juga dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba menjelang malam tahun baru. Sebelumnya, BNNK Kendal telah melakukan razia tempat karaoke di wilayah kecamatan Weleri.

"Razia ini untuk mencegah peredaran narkoba di tempat hiburan malam menjelang malam tahun baru," tandasnya. (Anik)