Helo Indonesia

Berstiker Caleg, Mobil Ambulan Pekon Banjarmasin, Bulok, Tanggamus

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Minggu, 24 Desember 2023 10:39
    Bagikan  
Berstiker Caleg, Mobil Ambulan Pekon Banjarmasin, Bulok, Tanggamus

Mobil ambulan berstiker caleg yang diparkir di rumah Kepala Pekon Banjarmasin di Kecamatan Bulog, Kabupaten Tanggamus. (Foto Jadi/Helo)

LAMPUNG,HELO INDONESIA.COM -- Memasuki masa kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, mobil ambulan desa masih berstiker Dewi Handayani di Pekon Banjarmasin, Kecamatan Bulok, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Dewi Handayani adalah mantan bupati Tanggamus periode 2018-2023 yang saat ini mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Tanggamus dari PDI dengan nomor urut satu. Walau pakai niqab atau cadar, di bawahnya, masih ada namanya. 

Dia juga masih berpeluang untuk periode kedua bupati setempat. "Sudah ada yang melaporkannya demi menjaga netralistas, tapi belum ada follow up dari panwas kecamatan, " ujar seorang tokoh masyarakat setempat.

Baca juga: Syamsul Arifin: Tak Termasuk Arinal, Keputusan MK 5 Tahun Jabatan Kepala Daerah


Istri kepala pekon juga ikut mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Tanggamus dari Dapil 6 PDIP.

Dikonfirmasi Helo Indonesia, Sabtu malam (23/12/2023), Bejo, sekretaris Pekon, mengatakan akan mengingatkan hal ini ke Kepala Pekon Herlijen. "Panwas juga sudah mensosialisasikan tahapan dan aturan kampanye," katanya. (Hadi)