Helo Indonesia

Petani di Kendal Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024

Selasa, 14 November 2023 20:52
    Bagikan  
Petani di Kendal Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024

Para petani yang tergabung Tani Merdeka di Kendal menyatakan mendukung Prabowo-Gibran. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Para Petani di Kabupaten Kendal yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka, mendeklarasikan dirinya untuk mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi sekaligus pelantikan Tani Merdeka dilaksanakan di salah satu rumah makan di Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Selasa sore, 14 November 2023.

Baca juga: Distribusikan Air Bersih ke Warga Robyong Curugsewu, Bupati Dico dan Baznas Bantu Sumur Bor

Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir mengatakan, permasalaah yang dihadapi petani sangat banyak, sehingga penting melibatkan melibatkan petani dalam keputusan politik dan menyerap aspirasi dari para petani agar kesejahteraan petani Indonesia bisa semakin baik.

"Karena persoalan petani itu penuh keruwetan, persoalan pupuk, irigasi, apalagi kelompok-kelompok tani yang tidak diperhatikan pemerintah. Tugas kita selain nimbrung dalam politik, juga pemberdayaan petani," tegasnya.

Ia menyatakan, setelah pelantikan dan deklarasi, para petani yang tergabung dalam Tani Merdeka akan turun merangkul petani-petani yang ada di Kabupatrn Kendal untuk bersama-sama memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024 mendatang.

"Mereka akan terus bergerak, bekerja merangkul kelompok-kelompok tani yang ada di pedesaan, membuat posko-posko pemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran," ungkap Don Muzakir.

18 kabupaten/kota

Ditambahkan dia, organisasi Tani Merdeka saat ini telah tersebar di 18 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Jawa Timur maupun Jawa Barat.

"Kita adalah organisasi petani yang akan mengedukasi petani yang tidak terlibat secara aktif dalam politik menjadi terlibat. Jika Pak Prabowo terpilih jadi Presiden, para petani punya hak untuk menentukan program-program kedepan tentang kesejahteraan petani," imbuhnya.

Baca juga: Lakukan Penyimpangan Dana Desa Rp 235 Juta, Oknum Kades di Kendal Ditahan

Ketua DPC Tani Merdeka Kendal, Rozikin mengatakan, usai dilantik dirinya akan segera membuat posko dan menggerakkan para anggota untuk pemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Target kita Prabowo-Gibran menang satu putaran," ujar Rozikin.

Rozikin menerangkan, terkait program awal Tani Merdeka Kendal adalah drainase, atau pengairan. Karena menurutnya, saat ini petani masih mengalami kesulitan pengairan untuk lahan mereka.

"Sudah ada titik airnya tapi belum diberdayakan. Nah kita yang harus peduli, titik-titik air itu kita hidupkan lagi, kita berdayakan lagi. Sehingga para petani di Kendal ini tidak kekurangan air," tegasnya. (Anik)