Helo Indonesia

Gibran Pulang, Ganjar Kirim Pesan Video ke Relawan di Lampung

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Selasa, 14 November 2023 07:36
    Bagikan  
Gibran Pulang, Ganjar Kirim Pesan Video ke Relawan di Lampung

Capres Ganjar Pranowo saat menyampaikan pesan ke relawannya (Foto Screenshot/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Saat menuju pendaftaran calon presiden (capres) ke KPU RI dan sehari Gibran Rakabuming Raka pulang dari Lampung, Ganjar Pranowo mengirim pesan lewat rekaman video ponselnya menyemangati relawannya di Lampung, Senin (13/11/2023).

Ganjar Pranowo menyapa relawannya, dari dalam mobil yang ditumpanginya, tanpa keterangan tengah berada di mana. Mengenakan kemeja putih songkok hitam, capres berjuluk si rambut putih tersebut menyampaikan setidaknya empat pesan buat para relawannya.

"Kawan-kawan, para pendukung Ganjar-Mahfud, relawan-relawan yang ada di Lampung, tetap semangat," prolog Ganjar. Lalu, titahnya:
1. Selalu gunakan kata-kata yang baik.
2. Selalu membaca data.
3. Selalu bertemu dengan masyarakat, sampaikan program dengan kalimat yang santun, yang baik.
4. Berikan penjelasan dengan intelektualitas.

Baca juga: Ratu Kalinyamat dari Jepara Ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional

Baca juga: Atmosfir Sastra Lampung Mendung, Syaiful Irba Tanpaka Meninggal


"Insyaallah", ujar Ganjar, "kita tetap punya hati, kita punya semangat, dan kita bersatu untuk menuntaskan agenda reformasi. Bangsa ini tidak boleh terbelah. Bangsa ini menjunjung etika tinggi, dan penegakan hukum harus terus berjalan," ujar dia.

"Selamat bekerja, semangat terus," tutup Ganjar, bersama cawapres Mahfud MD akan menghadiri pengundian nomor urut dan penetapan pasangan capres-cawapres RI 2024-2029 di kantor KPU, Jl Imam Bonjol Nomor 9, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023) esok.

Merespons titipan pesan Ganjar yang disampaikan lewat narahubung, sejawat Ganjar di jejaring Kagama Lampung itu, sejumlah relawan antara lain Ketua DPD Komunitas Rambut Putih (KRP) Presiden 2024 Lampung Devi didampingi wakil ketua Iwan, juga lainnya, selain mengamini, kian bersemangat memenangkan. (Muzzamil)