Helo Indonesia

1.620 Organ Relawan Loyal, Jangan Gentar Ada Ganjar, Jangan Takut Ada Mahfud

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Selasa, 31 Oktober 2023 22:00
    Bagikan  
1.620 Organ Relawan Loyal, Jangan Gentar Ada Ganjar, Jangan Takut Ada Mahfud

(Foto Ist)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM - Relawan pemenangan bacapres-bacawapres 2024, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP. - Prof. Dr. H. Moch Mahfud MD, S.H., S.U., M.IP. (Ganjar-Mahfud) asal Lampung, Muzzamil, mewarta terus berlipat gandanya kekuatan relawan pemenangan duet maut Ganjar-Mahfud di Tanah Air.

Dimana berdasarkan keterangan Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan Dr. Ahmad Basarah, bahwa hingga pekan ketiga Oktober 2023, terdata berjumlah 1.620 organisasi relawan multiplatform, lintas aktor lintas sektor, yang tergabung, dan seluruhnya loyal dan solid.

Muzzamil, Sekretaris DPD Jangkar Merah Putih (JMP) Lampung ini merinci, dari 1.620 organ itu, terbagi tiga klaster, yakni tingkat pusat 449 organ, tingkat provinsi 394 organ dan tingkat kabupaten/kota ada 807 organ.

Baca juga: Bupati Dawam Hadiri Pembukaan Kompetisi Soeratin U-17 Zona Lampung

"Pemutakhiran data TKRPP dan pernyataan politik Bung Ahmad Basarah sejukkan hati dan kian pertebal semangat relawan, pasti. Termasuk di Lampung, yang apalagi habis dikunjungi Mas Ganjar 25-26 Oktober lalu. Pernyataan Bung Basarah bahwa organ tergabung TKRPP loyal ini penting," lugas aktivis 1998, demonstran anti Orde Baru itu.

Kenapa penting? "Jelas, ini terkait senyawa kimiawi keparipurnaan eksekusi 11 pointers arahan direktif Ganjar Pranowo ke seluruh relawan, sinergi strategi taktik pemenangan Pilpres antara empat parpol pengusung dan pendukung dengan relawan, serta target persentase kemenangan," lugas dia pula.

Muzzamil yang juga Bendahara DPD GP Nusantara Lampung dan Dewan Pengarah BPD ALMISBAT Lampung ini membeberkan, khusus target nasional, relawan Lampung mengamini target 54 persen kemenangan satu putaran bagi Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024 yang dirilis oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid pada 26 Oktober lalu.

Baca juga: Honor Guru Non-ASN di Kota Semarang Kini Sudah di Atas UMK

"Boleh dibilang, 54 persen satu putaran ini target nasional yang rasional. Sama halnya dengan, target lokal di Lampung seperti yang telah disampaikan oleh Pakde Sutono (Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung) yakni minimal 60 persen. Allah tidak tidur," ucap dia, diamini Ketua DPD JMP Lampung Wahyudi Hasyim.

Dia menyebut, di Lampung sendiri, pasca penetapan tokoh Lampung Edward Syah Pernong sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Lampung oleh empat pimpinan parpol pengusung dan pendukung Ganjar-Mahfud tingkat provinsi beberapa hari lalu, selain terus bergerilya sosialisasi profil dan himpun dukungan rakyat, organ relawan Ganjar-Mahfud Lampung kini menanti koordinasi, sesuai watak TKRPP.

"TKRPP ini organisasi-organisasi relawan yang bersifat koordinasi dan kemitraan, bukan bersifat komando, bukan bagian struktural partai, mandiri, independen. Selain loyal, teruji militansi. Jangan gentar ada Ganjar, jangan takut ada Mahfud!" pungkasnya. (rls/Muzzamil)