Helo Indonesia

PSI di Bawah Komando Kaesang Resmi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 24 Oktober 2023 22:53
    Bagikan  
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep Memberi Salam Sambil Menunduk ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo
Foto : Tangkapan Layar

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep Memberi Salam Sambil Menunduk ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo - (Instagram/Prabowo Subianto)

HELOINDONESIA.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Deklarasi tersebut digelar di Ballroom The Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023) malam WIB.

"Kami Partai Solidaritas Indonesia siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024," kata Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di lokasi.

Menurut Kaesang, PSI yakin Prabowo dan Gibran bisa melanjutkan pembangunan dan program yang sesuai dengan arah generasi penerus bangsa. 

Baca juga: PAN Pastikan Erick Thohir Legawa Tak Terpilih Menjadi Cawapres Prabowo

"Kita ingin kemajuan yang kita miliki saat ini terus diperluas agar Indonesia menjadi negara yang semakin hebat, semakin sejahtera, adil, dan makmur," ujarnya.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mengatakan, jika dirata-rataman usia Prabowo dan Gibran, terhitung paling muda dibandingkan pasangan capres-cawapres lainnya. "Hal ini sesuai dengan PSI yang merupakan partai anak muda dan berjiwa muda," ucap dia.

Prabowo turut hadir dalam acara deklarasi malam ini. Namum Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak didampingi Cawapresnya, Gibran. 

Baca juga: PKS Puji Prabowo Umumkan Gibran Jadi Cawapres : Kontroversi tapi Hak Semua

Selain Prabowo, turut hadir pada agenda tersebut seluruj pimpinan partai politik pendukung Prabowo yang tergabung dalam KIM.

Beberapa di antaranya Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Umum Partai Demoktat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Sekjen Partai Golkar Lodfewijk F Paulus, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Dukungan dari PSI ini semakin menambah gemuk koalisi Indonesia Maju. Dengan demikian terdapat sembilan partai politik ikut mengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.