Helo Indonesia

PKS Puji Prabowo Umumkan Gibran Jadi Cawapres : Kontroversi tapi Hak Semua

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Senin, 23 Oktober 2023 20:47
    Bagikan  
Mardani Ali Sera
AIPA

Mardani Ali Sera - Mardani Ali Sera, Anggota Komisi II DPR. (Foto: AIPA)

HELOINDONESIA.COM - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera tetap memuji bakal calon presiden Prabowo Subianto, memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden.

Meskipun hal itu menuai komentar dari kalangan pengamat mengingat keputusan itu dianggap sebagai salah satu bentuk upaya penguatan prakti politik dinasti di tengah desakan untuk memperkuat demokrasi masih terus disuarakan elemen bangsa ini.

"Bravo, Pak Prabowo. Luar biasa. Menentukan Mas Gibran. Kontroversi, tetapi itu hak semua," kata legislator Komisi II DPR RI itu pada Senin (23/10).

Meski Gibran yang menyandang status anak Presiden Jokowi maju di Pilpres 2024, Mardani merasa yakin pesta demokrasi Lima tahun sekali tersebut akan berjalan adil.

"Insyaallah, mari jaga pilpres tetap adil walaupun ada anak presiden yang ikut," ujarnya.

Baca juga: Prabowo-Gibran Daftar ke KPU Rabu, KPU : Kami Belum Terima Surat Resmi

Namun dia mengingatkan semua pihak termasuk lembaga penyelenghara pemilu untuk menjaga pelaksanaan Pemilu Agara berjalan Jurdil. "Tugas semua pihak menjaga agar pemilu jurdil. Jujur dan adil," imbuhnya.

Mardani berharap Pilpres 2024 diwarnai dengan adu gagasan. "Tiga pasang calon akan menghadirkan kontes karya dan gagasan," katanya.

Sebagai informasi Prabowo bersama elite Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah mengumumkan Gibran sebagai bakal cawapres di Pilpres 2024, Mimggu (22/10). Pasangan calon Ter berencana untuk mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu.