Helo Indonesia

PAN Pastikan Erick Thohir Legawa Tak Terpilih Menjadi Cawapres Prabowo

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 24 Oktober 2023 06:30
    Bagikan  
Erick Thohir
pssi.org

Erick Thohir - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan rencana kedatangan FIFA untuk cek veneu Piala Dunia U-17. (Foto: PSSI)

HELOINDONESIA.COM - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka terpilih sebagai Bakal capres Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024. 

Dengan demikian kandidat cawapres lainnya yang sebelumnya digadang-gadang partai amanat Nasional atau PAN yaitu Erick Thohir harus gigit jari.

Namun Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengungkapkan, Erick Thohir sudah tidak lagi memilioki ambisi pribadi untuk menjadi wakil presiden. 

Oleh karena itu Erick Thohir, menurutnya, juga tidak masalah ketika Gibran lah yang pada akhirnya terpilih.

Baca juga: PAN Tetap Dorong Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo Subianto

"Karena ini, artinya gini? Dia itu kelihatannya ambisi pribadinya sudah tidak jadi hal yang monumental bagi dirinya. Ketika yang dipilih adalah orang lain itu nggak ada masalah," ujar dia dalam keterangannya, Senin.

 Erick Thohir yang sempat digadang mendampingi Prabowo juga sudah yidak lagi mempersoalkan pilihan Koalisi Indonesia Maju jatuh pada Gibran untuk mendampingi Prabowo.

"Sebetulnya di kita ini, Pak Erick Thohirnya sendiri santai aja, nggak terlalu banyak persoalan, berbeda dengan yang lain-lain," kata Saleh.

Baca juga: Berpeluang Kuat Cawapres, Erick Thohir : Biar Koalisi Indonesia Maju yang Menentukan

Saleh juga meyakini baliho bergambar Erick Thohir dengan tulisan 'aku rapopo' juga bukan dibuat oleh Erick Thohir. Dia meyakini Erick Thohir santai menanggapi kenyataan bahwa Prabowo memilih Gibran di 2024.

"Kalau itu kan mungkin buatan orang, kalau saya lihat sendiri secara langsung Pak Erick santai aja," ujarnya.