Helo Indonesia

PAN Tetap Dorong Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Minggu, 8 Oktober 2023 21:09
    Bagikan  
Prabowo, Jokowi, Erick Thohir,
Facebook / Prabowo Subianto

Prabowo, Jokowi, Erick Thohir, - Presiden Jokowi mengajak dua menterinya, Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir ke Pindad Malang. (Foto: Facebook / Prabowo Subianto)

HELOINDONESIA.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) tetap mendorong Erick Thohir untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi bakal calon presiden atau capres Prabowo Subianto di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Demikian disampaikan Ketua Umum DPP Zulkifli Hasan atau Zulhas usai menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah di kediaman Sekjen PBB Afriansyah Noor, Jakarta, Minggu, (8/10/2023).

“Kalau PAN ya Pak Erick Thohir, Pak Erick Thohir dicatat,” kata Zulhas kepada wartawan.

Kendati demikian, Zuhas menyebut Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih terus membahas dan mempertimbangkan sosok yang paling tepat untuk mendampingi Prabowo di pelaksanaan kontestasi Pilpres 2024.

Baca juga: Berpeluang Kuat Cawapres, Erick Thohir : Biar Koalisi Indonesia Maju yang Menentukan

Menurut dia, KIM yang di dalamnya terdapat Partai Gerindra, Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gelora, PBB, dan Partai Garuda merupakan koalisi yang penuh dengan kekeluargaan, persaudaraan, dan musyawarah, sehingga mufakat yang diambil adalah benar-benar dipertimbangkan dengan matang. 

"Nanti yang lain silahkan mengusulkan. Nanti kami sudah mulai didiskusiokan, kan mau menang. Kalau ini (nama bacawapres) gimana, kalau ini gimana,” ujarnya.

Sebagai informasi, selain Erick Thohir, sejumnlah nama juga masuik dalam bursa Cawapres Prabowo Subianto. Diantaranya yaitu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: PAN Dorong Erick Thohir dan Muhadjir Effendy Sebagai Cawapres Prabowo

Dia mengatakan terkait nama-nama yang diusulkan sejumlah pihak sebagai bacawapres pendamping Prabowo seperti Khofifah dan Gibran, keduanya merupakan orang-orang hebat.