Helo Indonesia

Deklarasi 98 dan Masyarakat 08 Kompak Dukung Prabowo-Gibran

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Minggu, 22 Oktober 2023 21:58
    Bagikan  
Deklarasi 98 dan Masyarakat 08 Kompak Dukung Prabowo-Gibran

Persaudaraam 98 (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM- Deklarasi Persaudaraan 98 Lampung dan Masyarakat 08 kompak dukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024.

Persaudaraan 98 adalah wadah aktivis Reformasi 1998, kata Wahab Talaohu, salah seorang aktivis 98 di sela deklarasi tersebut di Begadang Resto, Kota Bandarlampung, Minggu (22/10/2013).

Alasan Persaudaraan 98 Lampung dan Masyarakat 08, katanya, Jokowi sudah mencanangkan Indonesia Emas 2045. "Di situ, kita membutuhkan pemimpin yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan sampai terwujud Indonesia emas," kata Waha.

Baca juga: Deklarasi Prabowo - Gibran Bakal di Gelar di Jakarta, Senin 23 Oktober 2023

Persaudaraan 98 Lampung dan Masyarakat 08 akan mengawal hingga akhir masa jabatan kedua pasangan ini. Prabowo akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi ini bisa terwujud, ujarnya.

Roy Pohan dari DPP Pusat Persaudaraan 98 menginginkan pemilu damai. "Seperti arahan Prabowo, kami diminta mengkampanyekan pemilu damai," katanya.

Menurut Prabowo, katanya, setiap warga negara boleh mempunyai pilihan yang berbeda. Setelah pemilu bersaudara lagi, satu Indonesia, ujarnya.

Persaudaraan 98 dan Masyarakat 08 seluruh Indonesia sudah menyiapkan rencana besar untuk mendeklarasikan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Wali Kota Eva Serahkan Asuransi dan Alat Keselamatan ke 200 Nelayan

Kelompoknya akan ke Surabaya dan Jogjakarta, Medan, serta Makassar untuk menggaungkan lagi bersaudara dan mensosialisasikan kepada masyarakat Indonesia harus menjaga kekompakan dan persaudaraan demi Indonesia maju.

Untuk deklarasi, masih ada batas waktu sampai tanggal 25 Oktober. Namun untuk agenda politik, ranahnya partai. Yang pasti, Persaudaraan 98 dan Masyarakat 08 mendukung penuh pasangan Prabowo dan Gibran. (Hajim)