Helo Indonesia

Kapolres Mesuji Pimpin Langsung Simulasi Sispamkota Pengamanan Pemilu 2024

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Jumat, 20 Oktober 2023 12:45
    Bagikan  
Kapolres Mesuji Pimpin Langsung Simulasi Sispamkota Pengamanan Pemilu 2024

(Foto Helo Indonesia)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Menjelang pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 14 Februari 2024 mendatang, Jajaran Polres Mesuji Polda Lampung melaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Halaman Kantor KPUD Kabupaten Mesuji.Jumat (20/10/2023).

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto menjelaskan, Simulasi Sispamkota ini merupakan langkah persiapan penting untuk menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024 di wilayah hukum Polres Mesuji.

Dalam simulasi ini, kata Kapolres, dengan fokus pada berbagai peran kunci yang mungkin dibutuhkan selama Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Baca juga: Politik Makin Hot, Baleho Ganjar dan Frans Jadi Korban Sabotase di Balam

“Kegiatan Simulasi Sispamkota ini, adalah gambaran kemungkinan situasi yang dapat terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2024. Kami dari pihak Polres Mesuji telah mempersiapkan diri bahkan untuk situasi terburuk sekalipun, dan kami telah mengantisipasi segala kemungkinan,” ujar Kapolres.

Dijelaskan, Kapolres, simulasi Sispamkota ini memberikan gambaran jelas tentang persiapan personel dan peralatan pengamanan, dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi selama pengamanan Pemilihan Umum 2024.

"Sehingga nantinya, pengamanan pemilu di lapangan dapat berjalan dengan lancar. Dengan adanya simulasi ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan ke depan pemilu akan berjalan dengan lancar dan damai di wilayah hukum Polres Mesuji," terangnya

Baca juga: Baleho Bacaleg DPR RI Frans Agung Mulaputra Dihancurkan OTK

Kapolres menjelaskan, kegiatan Simulasi Sispamkota ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor : STR/ 347 /X/OPS.1.1.1./2023 Tanggal 10 Oktober 2023 tentang Sispamkota Tahun 2023 Dalam Rangka Ops
Mantap Brata Krakatau.

"Pembuka Simulasi Sispamkota ini diawali parade kendaraan serta berbagai atraksi simulasi pengamanan, mulai dari tingkat sedang hingga tingkat anarkis yang berpotensi dalam Pemilu 2024," paparnya

Turut hadir dalam kegiatan Simulasi Sispamkota ini diantarannya, Sekretaris Daerah Pemkab Mesuji Syamsudin, Ketua DPRD Mesuji Elfianah, Danramil Mesuji Mayor Inf Sutoto, Ketua KPU Mesuji Ali Yasir, Ketua Bawaslu Mesuji Deden Cahyono, Forkopimda Pemkab Mesuji dan Tamu Undangan Lainnya ( Aan.S)