Helo Indonesia

Baleho Bacaleg DPR RI Frans Agung Mulaputra Dihancurkan OTK

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Jumat, 20 Oktober 2023 08:51
    Bagikan  
Baleho Bacaleg DPR RI Frans Agung Mulaputra Dihancurkan OTK

Sebagian banner Frans yang dihancurkan OTK (Foto Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Baleho Frans Agung Mulaputra merata diduga sengaja dihancurkan orang tak dikenal (OTK) di Jl. Wolter Mongonsidi, dari Kelurahan Pengajaran hingga Talang dekat Kantor Polda Lampung yang lama, Kamis malam (19/10/2023).

Di dekat Polda Lampung, banner Bacaleg DPR RI Dapil Lampung 1 Partai Gerindra itu berantakan di selokan. Di beberapa tempat lainnya juga, bukan disobek, banner Frans dirobohkan berikut kerangka kayunya.

Di bannernya, Frans memakai kemeja warna oranye dengan garis kotak tebal. Dia juga memakai peci dengan tulisan bannernya warna kuning. Banner-banner tersebut telah terpaaang sejak sebulan lebih lalu.

Baca juga: Kebakaran Gunung Lawu Semakin Meluas Mengarah ke Sendang Panguripan Cemoro Sewu, Petugas Damkar Siaga di Bawah

Dapil Lampung I meliputi Kora Bandarlampung, Metro, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Barat, dan Pesawaran. Di partainya, dia nomor urut lima bersama 10 bacaleg lainnya, yakni:

(1). H. Ahmad Muzani; (2). H. Pattimura SE; (3). Ruby Chairani Syiffadia, BA (Hons), M.Sc; (4) dr. M. Atras Mafazi, MM; (5) Dr. Frans Agung Mula Putra; (6) Dr. Hj. Nurhidayah, M.Pd.I; (7). Syahrul Hafizh; (8). Mutia Julita, SE; (9). Ahmad Dermawan; dan (10) Athika Batangteritis.

Sejak semalam, Helo Indonesia Lampung berusaha menghubunginya. Namun, hingga Jumat pagi (20/10/2023), belum ada respon dari Mantan Anggota DPR-RI periode 2014-2019 yang memperoleh 81.085 suara dari Dapil 1 Lampung.

Baca juga: Hanura Lampung Kawal Ganjar-Mahfud ke KPU RI

Dia adalah putra dari Mantan Bupati Tulangbawang Abdurrachman 'Mance' Sarbini dan kakak dari Mantan Bupati Pesawaran Arisandi Darma Putra. Ketika di DPR RI, Frans bertugas di Komisi II. Pada bulan September 2016, ia dimutasi ke Komisi IX DPR-RI. 

Frans adalah mantan PNS di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (2005-2009) dengan jabatan terakhir di Biro Hubungan Masyarakat.

Frans sempat mencalonkan diri menjadi calon bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) pada Pilkada 2011 dan calon bupati Tulangbawang pada Pilkada 2012. Rekam jejak Frans dalam proses pemilihan ini penuh dengan kontroversi sampai 5 komisioner KPU Tulangbawang dipecat.

Kini, Frans Agung Mulaputra siap melaksanakan perintah Ketua DPD Gerindra Lampung Mirzani Djausal dalam rakorda partai belum lama ini. Meski di dapilnya, banyak rival yang cukup berat. Ada yang bilang dapil neraka. (Rama/HBM)