Anies: Jika Doa Telah Dipanjatkan, Turun dan bertemulah dengan masyarakat, Ajak Bergabung dengan Gerakan Perubahan

Selasa, 18 Juli 2023 01:32
Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan saat pidato di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Minggu 16 Juli 2023. (Foto: Twitter / @NasDem) Twitter / @NasDem

HELOINDONESIA.COM - Apel Siaga Perubahan sudah digelar Partai Nasdem Minggu 16 Juli 2023. Surya Paloh sudah berpidato. Anies Baswedan sudah berdoa Panjang sekali. Lantas berpidato juga meski singkat.

Anies kemudian mengajak pendukungnya untuk segera bangkit untuk kerja-kerja akar rumput, mengajak bergabung untuk perubahan. Hal itu disampaikan lewat cuitan di Twitter.

Ia memulai tulisan dengan mengingat peristiwa Apel Siala Perubahan tersebut. Menurutnya, sungguh sebuah kesempatan langka, kesempatan luar biasa, ratusan ribu kita berkumpul hari Minggu itu, memenuhi Gelora Bung Karno, dalam Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem.

Lautan manusia ini menjadi bukti semangat restorasi Partai Nasdem yang terus berkobar, bukti bahwa kita ingin perubahan hadir di negeri ini, semangat untuk menegakkan kembali pilar-pilar demokrasi, meluruskan kembali arah bangsa, serta mengingat dan mengejar kembali janji-janji kemerdekaan untuk segera ditunaikan.

Baca juga: Media Asing: di Tengah Perbedaan Pendapat dengan PDIP, Jokowi Lakukan Perombakan Kabinet

Inilah, lanjutnya,  perjuangan kita bersama untuk mengikhtiarkan negara yang lebih maju dan lebih adil. Namun ikhtiar itu senantiasa berpasangan dengan tawakal. Keduanya berjalan beriringan.

“Maka izinkan kami mengulang kembali doa yang kami panjatkan saat berada di Tanah Suci kemarin. Doa kepada Allah agar merahmati bangsa ini dan mengangkat berbagai permasalahan yang kita hadapi,”ujar Anies Baswedan.

“Jika doa telah dipanjatkan, maka tugas kita kembali menjalankan ikhtiar sekuat tenaga. Jadilah pendukung teladan yang siap beradu gagasan, beradu karya, dan beradu rekam jejak dengan cara-cara yang baik,” kata Anies.

Baca juga: Surya Paloh Bertemu Jokowi di Istana Usai Reshuffle Kabinet

Anies mengajak semua pendukung untuk gerakan perubahan dengan kerja-kerja akar rumput, diselingi kumpul-kumpul akbar.

“Turun dan bertemulah dengan masyarakat langsung. Ajak bergabung dengan gerakan perubahan. Imbangi kumpul-kumpul akbar seperti ini dengan kerja- kerja akar rumput,” tandasnya.

Dia lantas mengajak pendukungnya bukan sekedar mencari suara tapi juga perjuangan nilai dan[rinsip. “Mari ingat, perjuangan ini bukan sekadar mencari suara, melainkan juga perjuangan nilai dan prinsip. Mari kita pegang teguh bersama.”

Baca juga: Relawan Ganjar Pranowo Terkejut Budi Arie Dilantik Jadi Menkominfo: Banyak yang Kecewa

Dia juga mengingatkan, dalam perjuangan pasti akan bertemu tantangan dan cobaan, dan itu harus dihadapi karena itu Jalan pejuang.

“Kita pasti akan bertemu tantangan dan cobaan. Tapi kita adalah pejuang, maka tidak ada jalan lain kecuali kita hadapi,” kata Anies Baswedan.

“Kita tidak lari, kita tidak sembunyi, kita rapatkan barisan. Bi idznillah, Allah bersama kita hingga meraih kemenangan nanti,” tandasnya. (*)

(Winoto Anung)

Berita Terkini