Ngebut Lalu Nyalip Dari Kiri Jalan, Nggak Tahunya di Depan Ada Mobi Fortuner Parkir, Begini Nasib Pemuda Magetan

Jumat, 19 Juli 2024 09:20
Pengendara sepeda motor mengalami luka parah setelah menabrak mobil Parkir di ruas Jalan Raya Plaosan-Sarangan, Kabupaten Magetan, Rabu (19/7/2024) malam. tangkapan layar/ ig @magetanviral

HELOINDONESIA.COM - Rasa empati, fokus dan tidak melanggar lalu lintas serta menghargai pengguna jalan menjadi kunci berkendara agar aman dari kecelakaan.

Seperti kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Sarangan, di depan Koramil Plaosan, Kabupaten Magetan, Kamis (18/7/2024) ini.

Kecelakaan yang terjadi pada malam hari sekitar 19:00 WIB terjadi lantaran korban mungkin tidak fokus, atau mungkin sedang mengantuk karena terlalu capek, itu bisa saja terjadi.

Dalam kecelakaan itu pengendara sepeda motor Honda Verza warna merah AE 6925 NA menabrak mobil Fortuner yang sedang parkir bahu jalan di kiri jalan.

Baca juga: Remblong Truk Berisi Keluarga Gresik Terguling dan Tabrak tebing di Jalan Tembus Magetan-Tawangmangu

Informasi yang diperoleh mengungkapkan pengendara sepeda motor diketahui bernama Feri Kristianto (33) melaju dari arah Kecamatan Plaosan ke arah Sarangan yang berada di sebelah barat Plaosan.

Dalam berkendara Feri mengendarai sepeda motornya kecepatan penuh, setelah itu korban berusaja menyalip kendaraan di depannya.

Sayangnya keputusan untuk menyalip kendaraan di depannya dilakukan korban dari jalur kiri jalan, pada hal tak jauh dari lokasi menyalip ada mobil fortuner yang sedang parkiri di sebelah kiri jalan.

Baca juga: Cah Kawedanan Magetan Terguling-guling Tikungan Eksrem Jalan Tembus Cemoro Swu - Sarangan, Seperti ini Kondisinya

Melihat situasi itu, Feri Kristianto tak mampu menghindar, sehingga sepeda motor yang dikendarai korban akhirnya menabrak Fortune H 1078 UE yang parkir di pinggir jalan itu.

Akibat kecelakaan itu korban mengalami luka parah pada bagian kepala, dalam unggahan video itu, juga tidak ditemuka helm di dekatnya, sehingga diduga korban tidak mengenakan helm.

Perestiwa itu pun kemudian mengagetkan warga yang mendengar adanya suara keras akibat benturan ke bagian belakang mobil, wargapun banyak yang menyaksikan kejadian itu.

Baca juga: Mobil Berpenumpang 7 Orang Terguling-guling di Parit Maospati-Magetan, Tak Bisa Dibayangkan Penumpang di Dalamnya

Terlihat korban masih berada di atas sepeda motor dan sejumlah warga terlihat mengambil video, tak lama kemudian korban dievakuasi ke Puskesmas Plaosan, untuk mendapatkan perawatan medis.

Seperti dalam unggahan di akun instagram @magetan viral peristiwa itu menjadi totonan warga, dan beberapa di antara mereka terlihat mengambil video dengan ponselnya, sambil menunggu kedatangan petugas kesehatan.

"Sepeda motor tabrak mobil yang terparkir. Lokasinya di depan Koramil Plaosan Magetan. Kejadiannya sekitar pukul 20.xx WIB, Kamis 18/07. Tidak ada korban jiwa, pengendara sepeda motor verza nopol AE 6925 NA mengalami luka pada bagian wajah dan langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan," tulis akun instagram @magetan viral. **

Berita Terkini

Aquran Kita

Opini • 3 jam 51 menit lalu