Helo Indonesia

Remblong Truk Berisi Keluarga Gresik Terguling dan Tabrak tebing di Jalan Tembus Magetan-Tawangmangu

Rabu, 10 Juli 2024 20:00
    Bagikan  
EVAKUASI
dokumen polres karanganyar

EVAKUASI - Petugas mengevakuasi truk Fuso yang terguling dan menabrak tebing di ruas jalan tembus Magetan-Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Selasa (9/7/2024) pukul 23:30 WIB

HELOINDONESIA.COM - Kecalakaan truk fuso yang mengangkut rombongan keluarga warga Gresik mengalami kecelakaan di jalan tembus Magetan-Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (9/7/2024) pukul 23:30 WIB.

Kecelakaan truk yang bersisi satu keluarga itu mengalami remblong kemudian menabrak tebing di pinggir jalan wilayah Desa Gondosuli, Tawangmangu.

Akibat kecelakaan itu seorang meninggal yakni Indah (36) yang merupakan istri pengemudi truk M Munir warga Wringinanom, Kabupaten Gresik.

Baca juga: Cah Kawedanan Magetan Terguling-guling Tikungan Eksrem Jalan Tembus Cemoro Swu - Sarangan, Seperti ini Kondisinya

Sementara dua orang anaknya Safrika (12) dan Aulia (3) selamat dari musibah kecelakaan yang menimpa keluarga Munir itu.

Menurut informasi dari kepolisian Karanganyar mengungkapkan kecelakaan pada tengah malam itu truk Fuso melaju dari arah Magetan ke arah Tawangu.

Sebelumnya truk melaju dengan normal, namun ketika hendak melewati jalan turunan tiba tiba rem truk tidak berfungsi alias ngeblong, hingga truk melaju kencang dan terguling kemudian menabrak tebing.

Baca juga: Mobil Berpenumpang 7 Orang Terguling-guling di Parit Maospati-Magetan, Tak Bisa Dibayangkan Penumpang di Dalamnya

Pada hal di dalam truk berisi istri dan keluarga M Munir yang mengemudikan truk yang sempat terguling di jalan kemudian menabrak tebing jalan.

Istri Munir, Indah meninggal dunia di tempat kejadian perkara karena mengalami luka pada bagian kepala, sementara sang pengemudi dan anaknya mengalami luka ringan.

Baca juga: Truk Terjun Bebas ke Dalam Sungai di Milangsari Magetan, Beruntung Sang Pengemudi Hanya Patah kaki

"Setelah kecelakaan seluruh korban langsung di evakuasi ke RSUD Karanganyar," jelas Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Agista Ryan Mulyanto kepada wartawan di Karanganyar, Rabu (10/7/2024).

AKP Agista mengatakan jika kecelakaan ini masuk kategori kecelakaan tunggal karena memang tidak ada kendaraan lainnya yang terlibat dalam kecelakaan itu.