Helo Indonesia

Meskipun Ada Kejanggalan, Keluarga Brigpol Setyo Herlambang Tunggu Hasil Penyidikan

Kamis, 28 September 2023 09:39
    Bagikan  
Meskipun Ada Kejanggalan, Keluarga Brigpol Setyo Herlambang Tunggu Hasil Penyidikan

Tim Penasihat Hukum keluarga almarhum Brigpol Setyo Herlambang saat memberikan keterangan. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Keluarga almarhum Brigpol Setyo Herlambang didampingi tim penasihat hukum akhirnya selesai menyaksikan hasil rekaman CCTV yang dipaparkan di Mapolres Kendal, pada Rabu sore, 27 September 2023.

Tim Penasihat Hukum dari keluarga almarhum Brigpol Setyo Herlambang, diwakili penasihat hukum Dr Aryas Adi Suyanto SH MH menyatakan, pihak keluarga akan terus mengikuti proses penyidikan sesuai dengan prosedur.

Baca juga: Kompolnas Minta Pengungkapan Kematian Brigpol Setyo Herlambang Tuntas untuk Hindari Spekulasi

"Intinya dari CCTV tadi sudah diperlihatkan semua. Dan nanti selanjutnya biar penyidik yang menjelaskan," ujar Aryas.

Namun demikian, pihak keluarga meminta kasus atas meninggalnya almarhum di kamar rumah dinas ajudan Kapolda Kalimantan Utara dapat ditangani dengan sebaik-baiknya dan transparan.

"Kami dari keluarga hanya minta bahwa perkara ini ditangani dengan sebaik-baiknya, transparan, tidak ada yang ditutupi dan terang benderang. Intinya seperti itu," bebernya.

Kejanggalan

Saat ditanya apakah ada kejanggalan atas kejadian yang menimpa almarhum yang terekam dalam CCTV, Aryas mengakui ada beberapa kejanggalan. Namun pihak keluarga sementara ini belum mau menyimpulkan.

Baca juga: Kawasan Crowded, Jalan Veteran Dilebarkan dengan Diikuti Penertiban Parkir

"Ada beberapa kejanggalan yang perlu didalami, tetapi pihak keluarga tidak mau menyimpulkan, supaya nanti tidak terjadi simpang siur. Kita tunggu saja hasilnya. Nanti akan dirilis oleh Mabes Polri atau Polda Kaltara," tandas Aryas.

Sementara terkait hasil autopsi, Aryas menyampaikan bahwa hasil autopsi jenazah almarhum Brigpol Setyo Herlambang telah keluar dan diserahkan kepada pihak penyidik.

"Kalau hasil auopsi sudah keluar dan sudah diserahkan kepada pihak penyidik. Nantinya semuanya akan dibuka, saat proses sudah selesai," pungkasnya. (Anik)