Helo Indonesia

Seorang Wanita Siram Air Mineral ke Paspamres dan Lempar Sandal ke arah Kerumunan Presiden Jokowi

Minggu, 27 Agustus 2023 18:47
    Bagikan  
HISTERIS
tangkapan layar

HISTERIS - Seorang perempuan histeris berteriak setelah menyiram air mineral ke arah Paspampres, kemudian melempar sandal ke arah kerumunan Presiden Jokowi saat bersama relawan.

HELOINDONESIA.COM - Beredar video dan berita sosok seorang perempuan yang hendak menyerobot ke depan saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memasuki gedung sebaguna Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (27/8/2023).

Insiden ini terjadi saat Presiden Jokowi menghadiri acara menantunya, Rembuk Kemerdekaan Relawan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Tiba-tiba ada salah seorang perempuan mengenakan kaos hitam menyiramkan air mineral ke arah pasukan pengawal presiden (Paspampres).

Melihat situasi seperti itu kemudian Paspamres mendorong dan menyeret wanita menjauh dari kerumunan presiden hingga terjatuh.

Baca juga: Pesepak Bola Wanita Jenni Hermoso Dicium Bibir oleh Rubiales Presiden Federasi Spanyol, Ini Reaksi Keduanya

Wanita itu belum diketahui identitasnya, berteriak histerus, namun Presiden Jokowi tidak menyadari aksi wanita tersebut, karena sedang meladeni para relawan yang berebut salaman.

"Jangan rusuh kamu," teriak seorang Paspamres sambil mendorong perempuan itu agar jauh dari kerumunan Presiden Jokowi.

"Tolong keadilan buat kami pak," teriak wanita itu kearah Paspamres yang terus berusaha mengamankan perempuan yang sempat terguling dilantai GOR.

Baca juga: Golkar dan PAN Batal Berkoalisi, Puan Endus Pengkhianatan Partai Pendukung Jokowi

Petugas berusaha mengamankan dan mengawal wanita itu agar menjauh dari kerumunan presiden yang terus bergera, petugas juga melarang sejumlah wartawan merekam video keributan itu.

"Jangan rekam, jangan rekam," kata petugas Paspampres kepada wartawan namun tak digubrisnya.

Setelah perempuan itu terguling dilantai, kemudian berusaha untuk kembali bangkit, sambil memegangi sandal.

Baca juga: Pakaian Adatnya Digunakan Presiden Jokowi, Berikut 10 Destinasi Wisata Kepulauan Tanimbar yang Patut Anda Kunjungi

Wanita itu kemudian kembali melempar sandal yang ia pegang ke arah kerumunan Presiden Jokowi yang sedang menyalami para relawan.

Setelah melempar sandal nya wanita itu kemudian kembali dirong sambil berjalan menuju ke arah yang lebih jauh dari kerumunan relawan dan Presiden Jokowi.

Baca juga: Viral Putra Presiden jadi Juru Parkir di Pawai Pembangunan Kota Solo, Gibran: Jukir Pahlawan Retribusi

Sayangnya aksi wanita itu, luput dari perhatian Presiden Jokowi yang sibuk menerima serbuan dari para relawan yang berebut memberikan salaman.

Acara itu berlangsung sekitar 12.22 WIB, Presiden Jokowi didampingi menantunya yang menjabat Wali Kota Medan Bobby Nasution berkeliling menyapa dan berfoto bersama para relawan. **