Helo Indonesia

Bacaleg Nasdem Kendal Ikuti Jambore di Baturraden Banyumas

Kamis, 24 Agustus 2023 16:42
    Bagikan  
Bacaleg Nasdem Kendal Ikuti Jambore di Baturraden Banyumas

Bacaleg Nasdem Kendal saat mengikuti Jambore di perkemahan Baturraden. Foto-foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Nasdem Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mengikuti Jambore Nasdem 2023 di Bumi Perkemahan Baturraden, Kabupaten Banyumas pada 21 – 25 Agustus 2023.

Ketua DPD Nasdem Kendal, Siswoyo mengatakan, dirinya sangat terkesan terhadap kegiatan Jambore Nasdem yang diikuti seluruh bacaleg Partai Nasdem Jawa Tengah dari bacaleg DPRD Kabupaten/Kota, bacaleg Provinsi hingga bacaleg DPR RI.

Baca juga: Nasdem Sebut Duet Ganjar-Anies Masih Berpeluang Terjadi

"Dalam kegiatan Jambore Nasdem ini kita mendapatkan kesan bagaimana menjaga kekompakan kita kepada tim. Sehingga ini menjadi modal kita bahwa kemajuan harus didukung dengan rasa kebersamaan untuk berjuang bersama-sama," ujarnya.

nasdem

Siswoyo menyampaikan, bahwa tujuan DPD Nasdem Kendal mengikutsertakan seluruh bacalegnya adalah bagaimana mendapatkan kursi DPRD serta memenangkan Partai Nasdem melalui kekompakan tim pada Pemilu 2024 mendatang.

"Dalam kegiatan jambore iki kita juga dibekali banyak hal terutama bagaimana menyusun strategi meraup suara dalam Pemilu 2024 nanti," terang Siswoyo.

Incar Sembilan Kursi

Dia menambahkan, pada Pemilu mendatang DPD Nasdem Kendal menargetkan perolehan kursi sebanyak sembilan kursi DPRD Kendal.

"Harapannya setelah ini bacaleg kita lebih semangat lagi dalam melakukan sosialisasi dan lebih matang lagi strateginya untuk meraup suara. Sehingga target kita di Pemilu 2024 bisa terpenuhi," imbuh Ketua DPD Kendal.

Baca juga: PSIS Semarang Melawat ke Kediri Tanpa Sederet Pemain Pilar, Vitinho Masih Dipertimbangkan

Sementara, bacaleg Nasdem dapil satu Kendal (Kecamatan Kendal Kota, Ngampel, Patebon,Pegandon), Yulia Emi Supriyati mengaku senang dapat mengikuti kegiatan Jambore Nasdem 2023.

"Senang banget, kita diberi banyak pembekalan dari kakak-kakak dari DPP, DPR RI. Jadi bisa lebih termotivasi bagaimana strategi kita untun turun ke maayarakat dan memenangkan Partai Nasdem di Kendal khususnya di dapil satu," tegasnya.

Menurut Emy sapaan akrabnya, dalam kegiatan Jambore Nasdem para bacaleg diajak berkemah, outbond dan kegiatan lainnya yang diikuti seluruh bacaleg Partai Nasdem se-Jawa Tengah dan dibuka oleh bakal calon Presiden, Anis Baswedan.

"Seru, kita bisa saling bersilaturahmi dan bertukar pikiran dengan bacaleg seluruh Jawa Tengah baik DPR RI, provinsi maupun kabupaten atau kota. Terus kita tidur ditenda, outbond, api unggun. Pokoknya luar biasa," tutupnya. (Anik)