Helo Indonesia

Bupati Dendi Terima Kasih Bedah Rumah dari IKAPTK Lampung

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 21 Agustus 2023 20:21
    Bagikan  
Bupati Dendi Terima Kasih Bedah Rumah dari IKAPTK Lampung

Bupati Dendi saksikan penguntingan pita bedah rumah IKAPTK Lampung (Foto Rama/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -  Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menilai Bhakti Sosial dan Bedah Rumah dari Ikatan Keluarga Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Lampung merupakan salah satu upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus bentuk sinergi dan dukungan terhadap program pemerintah.

Dendi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan Pemkab Pesawaran dalam melaksanakan program perumahan untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Bumi Andan Jejama.

"Begitu pula kepada IKAPTK Lampung, atas program IKAPTK yang langsung menyentuh masyarakat seperti program bedah rumah warga masyarakat Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan," kata Dendi saat acara Peresmian Bedah Rumah dan Bakti Sosial IKAPTK Lampung dalam rangka HUT RI ke-78 di Desa Tamansari Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Senin (21/8/2023).

Baca juga: Perampok BPR Arta Divonis Lebih Berat dari Tuntutan Jaksa, Ini Alasannya

Ia berharap bedah rumah yang diresmikan pada hari ini dapat meringankan beban warga masyarakat sekaligus mewujudkan impian untuk memiliki rumah layak huni.

"Bantuan ini, tentu didukung oleh guyub dari Kades, Kadus, RT, dan masyarakat untuk gotong royong melakukan pembangunan rumah sehingga menjadi rumah yang lebih layak lagi. Dan saya harap gotong royong ini harus terus digalakkan di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Ia juga berharap IKAPTK Lampung semakin kompak dan terus dapat berkontribusi positif bagi proses reformasi birokrasi khususnya di Kabupaten Pesawaran menuju Pesawaran lebih maju dan sejahtera.

"Jadilah organisasi yang solid, menjunjung tinggi integritas, memberikan teladan yang baik bagi ASN dan masyarakat pada umumnya," jelasnya.

Sementara, Ketua DPP IKAPTK Lampung, Sulfakar mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dan bakti sosial yang didukung oleh seluruh anggota, dimana tahun ini lokusnya di Kabupaten Pesawaran.

Baca juga: Polres Mesuji Gelar Konferensi Pers Pelaku Curas yang Mengakibatkan Korban Meninggal

"Ini merupakan kegiatan rutin kami, dan saya berharap bedah rumah ini dapat meringankan beban dan rumah ini dapat bermanfaat serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Sulfakar yang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung itu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPK IKAPTK Kabupaten Pesawaran Toto Sumedi, mengatakan siap memberikan bantuan berupa peralatan olahraga untuk warga masyarakat Desa Tamansari.

"Dengan harapan dapat membangkitkan semangat warga masyarakat Taman Sari untuk berolahraga, karena instrumen yang mampu meningkatkan nilai kebersamaan dan persatuan diantara masyarakat adalah aktivitas olahraga," pungkasnya.

Hadir juga Jajaran DPP IKAPTK Lampung , Para Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab Pesawaran, Senior IKAPTK Lampung Syarifudin Muas dan Firman Muntako, Camat Gedong Tataan dan Kepala Desa Taman Sari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda. (Rama)