Helo Indonesia

KNPI Pesawaran Gelar Rampinda Sebelum Musda

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 29 Juli 2023 20:13
    Bagikan  
(Foto Rama/ Heloindonesia.com)

(Foto Rama/ Heloindonesia.com) -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pesawaran menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) menjelang musyawarah daerah (Musda) Ke III DPD KNPI kabupaten setempat yang akan dilaksanakan pada Jumat (4/8/2023) mendatang di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Pesawaran.

Rapimda tersebut turut dihadiri perwakilan DPD KNPI Provinsi Lampung, Pengurus DPD KNPI Kabupaten Pesawaran, Ketua PK KNPI se-Kabupaten Pesawaran, dan para Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kabupten Pesawaran.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Pesawaran Toga Asmarantaka mengatakan Rapimda dan Musda KNPI Kabupaten Pesawaran sangat penting, dan Ia berharap dapat berjalan lancar dan sukses.

"Saya berharap, semua panitia Rapimda dan Musda KNPI yang sudah terbentuk dapat berjalan penuh tanggung jawab untuk mendukung acara ini dengan maksimal sehingga bisa sukses," kata Toga, di Sekretariat DPD KNPI di komplek Islamic Center Desa Sukaraja Gedongtataan, Jumat (28/7/2023).

Baca juga: Tembok Tower Provider Sempitkan Jalan Warga di Waylima Pesawaran

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung yang diwakili Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Pesawaran Elian Deta mengatakan, dirinya turut bertanggung jawab untuk menyuseskan kegiatan Rapimda dan Musda Ke III di Kabupaten Pesawaran.

"Bicara Rapimda dan Musda KNPI, nanti pada saat Musda, yang pertama adalah saya sebagai ketua karateker dan juga ketua pelaksananya. Untuk itu saya tidak ingin nantinya KNPI Pesawaran dipegang oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dinamika pemilihan ketua itu hal biasa dalam organisasi, panitia bekerja harus maksimal sesuai bidang-bidangnya masing-masing," kata Elian.

"Saya berharap untuk acara Rapimda dan Musda nanti, meskipun tidak lebih dari kabupaten yang lain minimal sama. Tolak ukur Rapimda dan Musda ini adalah pada saat acara seremoni, sukses atau tidaknya acara tersebut. Mulai dari penyambutan tamu dan rangkaian acaranya," tambahnya.

Baca juga: DPR RI Bicara soal Penjabat Gubernur hingga Semangat Rombak Pejabat

Sementara, Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kabupaten Pesawaran Harpan Bahri berharap nantinya yang terpilih sebagai ketua harus berasal dari kader KNPI kabupaten setempat.

"Saya berharap nantinya yang terpilih sebagai ketua harus benar-benar kader KNPI Pesawaran. Jangan nanti tiba-tiba muncul orang baru yang bukan dari kader KNPI. Apabila hal itu terjadi maka saya orang pertama yang akan menolaknya," pungkas Harpan. (Rama)