Helo Indonesia

Diajak Bu Susi Kunjungi Pelelangan Ikan di Pangandaran, Anies Merasa Dapat Kuliah 4 SKS, Netizen Beri Sentilah Menohok

Winoto Anung - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 26 Juli 2023 14:25
    Bagikan  
Anies Baswedan
Twitter / @aniesbaswedan

Anies Baswedan - Anies Baswedan diajak Bu Susi Pudjiastuti ke Tempat Pelelangan Ikan di Pantai Pangandaran. (Foto: Twitter / @aniesbaswedan)

HELOINDONESIA.COM - Bakal capres Anies Baswedan masih betah dalam kunjungangannya ke kediaman Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, di Pangandaran.  Dalam kunjungan hari kedua, Anies mengaku seperti mendapat kuliah dari Bu Susi.

Itu setelah dirinya diajak Bu Susi ke pantai timur Pangandaran. Bagi Anies, kalau bertemu apalagi menyambangi rumah Bu Susi, tak lengkap kalau tidak ketemu laut, nelayan dan ikan.

Anies diajak Bu Susi ke TPI, Tempat Pelelangan Ikan. Di situ pula Anies seperti mendapat kuliah dari bu Susi, tak tanggung-tanggung, kata dia, rasanya setara kuliah 4 SKS.

“Nggak lengkap dong kalau ketemu Bu @susipudjiastuti tapi nggak ketemu laut, nelayan dan ikan. Diajak jalan pagi-pagi sekali ke pantai timur Pangandaran dan tempat pelelangan ikan. Ngobrol banyak soal maritim, langsung belajar dari jagonya. Rasanya setara kuliah 4 SKS…,” tulis Anies di Twitter (@aniesbaswedan).

Baca juga: Messi Gemilang Lagi, Sumbang Dua Gol Bawa Inter Miami Hajar Atlanta 4-0

Banyak yang memuji kedua tokoh tersebut. Banyak di antara netizen yang meminta agar Anies dan Bu Susi menjadi pasangan Capres-cawapres.

“Buk susi itu cocok itu pak buat cawapres bapak abis .., tolong segerakan ya pak ..,” tulis netizen dengan akun @iko_lo.

“Mantap pak anies dan bu susi, perlu pemikiran dalam dan jauh kedepan pengelolaan sumber daya laut serta pengembangan pulau pulau kecil terluar. Semoga bapak Anies dan Bu Susi bisa berkolaborasi dalam pengelolaan sumber daya laut dan pulau pulau di Indonesia,” tulis netizen roy sukarjan dengan akun @roysukarjan.

Baca juga: 10 Manfaat Mengonsumsi Alpukat, Cegah Kanker Hingga Bikin Jantung Sehat

"Semoga cawapresnya bu Susi, tapi kendalanya di @PDemokrat, rangkul bu Susi jadi Menko Marves utk gantiin lord luhut," tulis @PuanMaharAnu.

Namun, ada sejumlah netizen yang memberi kritik, bahkan sentilan menohok agak sarkastis, meski ada logikanya. Misalnya, minta Anies berterus terang pinjam pesawat gratis. Bu Susi adalah pengusaha penerbangan.

“Sudaaaah jangan terlalu banyak memuji Bu Susi, kalau mau pinjam duit pinjam aja langsung sekalian pinjam pesawat nya buat kelilinh Indonesia siapa tahu msh bisa nyapres, paham Drun ?? tulis netizen @eedo_realman.

Baca juga: Denny Indrayana: Cawe-cawe Jokowi Mencopet Golkar dan Demokrat, Cawe-cawe Telanjang Halalkan Segala Cara

“Pepet terus, jan kasih kendor... pasti cair, hutang tnpa bayar + jet pribadi gratis,” tulis netizen dengan akun @kowelllazza.

“Ribet amat bilang aja mau pinjem pesawat bwt keliling indonesia soalnya sejak si jhony ketangkap terpaksa harus naik angkutan umum,” tulis netizen @AToni7216. (*)

(Winoto Anung)