Helo Indonesia

Video Viral Dua Pemuda Mabuk Hentikan Bus Harapan Jaya dan Mengeroyok, Penumpang Turun Memukuli Mereka

Jumat, 12 Juli 2024 14:00
    Bagikan  
HADANG BUS
tangkapan layar

HADANG BUS - Dua pemuda mabuk menghadang Bus Harapan Jaya di Jombang kemudian mengeroyok dan mendapat perlawanan dari para penumpang, Kamis (11/7/2024).

HELOINDONESIA.COM - Video viral dua pemuda mengejar kemudian menghadang dan menghentikan di tengah jalan Bus Harapan Jaya kemudian marah-marah dan mengeroyok kernet bus.

Video itu mendapat tanggan dan reaksi dan berbagai tanggapan dari netizen yang dimuat di akun sosial media salah satunya instagram @jombanginformasi_, Kamis (12/7/2024) pukul 15:45 WIB.

Dari informasi yang diperoleh kejadian itu terjadi di ruas jalan provinsi Jombang-Kediri di Desa Balongbesuk, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Baca juga: Geger Mahasiswi Asal Sidoarjo Tewas di Dalam Kamar di Jombang, Karena Gara-gara ini

Sementara dua pemuda yang menghadang Bus Harapan Jaya itu diketahui mabuk, dan mereka langsung diamankan di Polsek Diwek Jombang.

"Tadi dapat kabar,yg salah bukan busnya,tapi 2 pemuda yg naik motor keadaan mabuk,nyenggol spion bis tadi,trus nantang supir bisnya,kurang lebih sprtinitu,jadi yg salah emng Pemotor nya," tulis seorang netizen @mama_gendhis27.

Dari berbagai komentar dari para netizen ternya awakmu mendapat dukungan, lantara dua pemuda mabuk itu memang merashkan dan layak mendapat pemukulan.

Dalam unggahan video itu awalnya dua pemuda mengendarai sepeda motor NMax tanpa menggunakan helem tiba-tiba mengejar laju bus kemudian menghadang dan akhirnya berhasil menghentikan di tengah jalan.

Baca juga: Bus Gunung Harta Terbakar di Tol Jombang, Peristiwa Ketiga yang Terulang Kembali, Berikut Kisahnya

Upaya kejar mengejar itu berlangsung cukup lama, karena sebenarnya tidak terlalu dianggap oleh pengemudi bus, namun kedua pemuda terus mengejar dan salah satunya sempat memukul spion sebelah kiri bus.

Dalam rekaman video itu pemuda yang mengendarai sepeda motor itu terlihat zig-zag di depan bus dan berupaya untuk menghentikan laju bus, hingga akhir bus diberhentikan oleh pengemudi.

Salah satu penumpang sempat mengatakan, "Polsek ae pak, nang polsek ae ngarep iku pak (ke kantor itu saja pak, di depan situ Polsek)," teriak penumpang terdengar dalam unggahan itu.

Baca juga: Lagi Kebakaran Bus Kembali Terjadi di Tol Jombang-Kertosono KM 685, Seperti Apa Nasib Penumpangnya

Setelah bus berhenti sepeda motor mereka diparkir melintang di depan bus kemudian keduanya turun dari motor dan salah seorang dari mereka memukul-mukul kaca bagian pengemudi, hingga sang pengemudipun ketakutan meninggalkan bangku kursi kemudinya.

Suara penumpang terdengar ajakan untuk melawan kedua pemuda yang ternyata diketahui sedang mabuk, hingga akhirnya sang kenet bus keluar dan mendapat perlawanan (dikeroyok) oleh dua pemuda tadi.

Tak hanya kernet, kondektur dan sopir bus pun akhir terpancing emosinya hingga terjadi perkelahian di antara mereka.

Baca juga: Jangan Asal Potong Tali Spanduk yang Melilit Kabel Listrik, Pria Jombang Jatuh Tersengat Listrik Bertegangan Tinggi

Melihat kejadian itu kemudian para penumpang turun dari bus, turut membantu para awakbu bahkan beberapa di antara mereka ikut mengeroyok dua pemuda itu.

Tak lama kemudian warga di sekitar datang dan melerai aksi perkelahian antara awak bus, penumpang dengan kedua pemuda arogan itu.

Bahkan petugas kepolisian pun datang saat situasi masih tegang kemudian mereka mengamankan kedua pemuda mabuk yang bikin onar dan mengamankan sepeda motor yang dikendarainya itu.

Kapolsek Diwek kepada wartawan di Jombang mengaku keduanya sudah diamankan oleh petugas Sabhara kemudian diserahkan ke Satreskrim. **